Rechercher dans ce blog

Friday, April 28, 2023

15 Film Komedi Korea Terbaik Rating Tertinggi, Ada Romantis & Terbaru 2023 - HaiBunda

Korea Selatan adalah salah satu negara yang memiliki industri perfilman yang sangat berkembang pesat. Berbagai genre drama dan film Korea diproduksi dengan cerita-cerita menarik dan membuat penontonnya betah lama-lama menonton. Salah satu genre film yang selalu diminati penonton adalah genre komedi.

Pada kesempatan kali ini Bubun akan membahas 15 film komedi Korea terbaik dengan rating tertinggi yang sudah dirilis. Di setiap film komedi biasanya akan dibarengi dengan unsur genre lain, seperti romantis, aksi, hingga thriller.

Jadi, untuk Bunda yang ingin mencari hiburan berupa film Korea, yuk simak artikel ini.


5 film komedi romantis Korea terbaik rating tertinggi 

Film komedi romantis Korea selalu berhasil menarik perhatian penonton dari berbagai kalangan. Selain kisah cinta yang menggemaskan, film dengan genre ini juga menampilkan berbagai adegan lucu yang bisa membuat Bunda tertawa terbahak-bahak.

Sudah banyak film komedi romantis Korea yang yang berhasil mendapatkan rating tertinggi. Berikut ini rekomendasinya.

1. Wonderful Nightmare (2015)

Wonderful Nightmare (2015)/ dok. Megabox Plus
Film Korea Wonderful Nightmare (2015)/ Foto: Megabox Plus

Lee Yeon Woo merupakan seorang jaksa yang sejak kecil sudah menjadi yatim piatu. Ia tumbuh menjadi sosok yang dingin dan tegas hingga suatu hari ia mengalami kecelakaan tragis yang membuatnya tewas.

Namun ia kembali terbangun dalam sebuah persinggahan. Di persinggahan Lee Yeon Woo mengetahui bahwa ternyata belum waktunya ia meninggal. Untuk mengembalikan dirinya kembali ke tubuh, ia harus tinggal dalam tubuh seorang wanita yang sudah menikah dan memiliki anak. Akankah ia bisa bertahan?

  • Genre: komedi, romantis
  • Rating IMDb: 7,1/10
  • Situs atau platform menonton: IQIYI
  • Pemain utama: Uhm Jung Hwa, Song Seung Heon, Kim Sang Ha, Ra Mi Ran, Seo Shin Ae

2. The Beauty Inside (2015)

The Beauty Inside (2015)/ dok. Next Entertainment World
Film The Beauty Inside (2015)/ Foto: tvN

Film The Beauty Inside mengisahkan seorang pria bernama Woo Jin yang mengidap penyakit aneh. Penyakit ini membuatnya selalu berubah wujud menjadi orang yang berbeda setiap ia tertidur mulai dari berubah menjadi wanita, pria tua, bahkan menjadi anak kecil.

Hal ini yang membuatnya hidupnya terhambat dan seringkali kesulitan. Suatu hari ia bertemu seorang perempuan di toko furnitur yang membuatnya jatuh cinta. Perempuan tersebut awalnya tak tahu Woo Jin mengidap penyakit tersebut. Akankah sang perempuan menerima penyakit Woo Jin?

  • Genre: komedi, romantis
  • Rating IMDb: 7,3/10
  • Situs atau platform menonton: IQIYI
  • Pemain utama: Han Hyo Joo, Park Seo Joon, Lee Dong Wook, Lee Jin Wook, Juri Ueno

3. Twenty (2015)

Twenty (2015)/ dok.Next Entertainment World
Film Twenty (2015)/ Foto: Next Entertainment World

Film ini menceritakan persahabatan antara tiga pria, yakni Kyung Jae,  Dong Woo, dan Chi Ho. Ketiganya memiliki sifat dan latar belakang yang berbeda tetapi saling melengkapi dalam sebuah hubungan persahabatan.

Selain mengejar mimpi mereka masing-masing yang akan menginjak usia 20 tahun. Ketiganya tak sengaja bertemu dengan seorang wanita cantik bernama So Min. Akankah hubungan persahabatan mereka baik-baik saja?

  • Genre: komedi, drama, romantis
  • Rating IMDb: 6,8/10
  • Situs atau platform menonton: - 
  • Pemain utama: Kim Woo Bin, Kang Ha Neul, Lee Jun Ho, Jung So Min, Kim Eui Sung

4. Hot Young Bloods (2014)

Hot Young Bloods (2014)/ dok.Lotte Entertainment
Film Korea Hot Young Bloods (2014)/ Foto: Lotte Entertainment

Yoon So Hee merupakan seorang siswi SMA yang dikenal cerdas dan populer. Ia selalu menolak tawaran pacaran dari banyak murid di sekolahnya. Suatu hari sekolahnya kedatangan siswa baru bernama Joong Gil.

So Hee merasa tertarik kepada Joong Gil karena kepribadiannya yang unik dan menarik di matanya. Di sisi lain, Gwang Sik yang merupakan pemimpin geng ditakuti di sekolah merasa cemburu melihat kedekatan mereka. Film ini menggambarkan kisah cinta dan persahabatan remaja dengan latar belakang 1980-an. 

  • Genre: komedi, romantis
  • Rating IMDb: 6,7/10
  • Situs atau platform menonton: IQIYI
  • Pemain utama: Lee Jong Suk, Park Bo Young, Kim Young Kwang, Lee Se Young, Ra Mi Ran

5. On Your Wedding Day  (2018)

on your wedding day (2018/dok.Opus Pictures
Film Korea On Your Wedding Day (2018) /Foto: Opus Pictures

Film On Your Wedding Day pernah populer di tahun 2018. Film ini mengisahkan Woo Yeon, seorang siswa SMA yang jatuh cinta pada siswi baru di sekolahnya. Gadis bernama Seung hee tersebut awalnya mendapat banyak sorotan dari banyak siswa karena parasnya yang cantik hingga banyak siswa yang mendekatinya.

Seung Hee yang merasa risih, memutuskan meminta tolong pada Woo Yeon untuk pura-pura jadi kekasihnya. Suatu hari Woo Yeon yang sudah jatuh hati pada Seung Hee sejak pertama kali mengenalnya tiba-tiba harus mendapatkan kabar tak baik karena Seung Hee harus pindah ke Seoul. Namun perpisahan mereka saat itu bukan pertemuan terakhir mereka, kapankah mereka akan bertemu kembali?

  • Genre: romantis, komedi
  • Rating IMDb: 7/10
  • Situs atau platform menonton: Netflix
  • Pemain utama: Park Bo Young, Kim Young Kwang, Kang Ki Young, Yoo Hee Je, So Hee Jung

5 rekomendasi film komedi Korea Netflix

Jika Bunda adalah salah satu penggemar genre film komedi, maka Bunda wajib coba menonton beberapa rekomendasi film komedi Korea yang tayang di Netflix. Berbagai film komedi Korea bisa menghibur Bunda.

Rekomendasi film-film ini tidak hanya menyuguhkan tawa, tetapi juga memiliki cerita yang menarik. Berikut ini rekomendasinya.

1. Miracle in Cell No. 7 (2013)

Miracle in Cell No. 7 (2013)/dok.CL Entertainment
Film Korea Miracle in Cell No. 7 (2013)/Foto: CL Entertainment

Miracle in Cell No.7 yang tayang pada tahun 2013 ini mengisahkan keluarga yang terdiri dari ayah dan anak bernama Yong Goo dan Ye Seung.  Sang ayah Yong goo memiliki keterbelakangan mental. Suatu hari ia ditahan oleh polisi karena tuduhan pembunuhan seorang anak kecil.

Di penjara, ia bertemu dengan beberapa tahanan lainnya. Di saat-saat inilah banyak adegan lucu antara Yong Goo dan rekannya satu selnya.

  • Genre: komedi, drama
  • Rating IMDb: 8,1
  • Pemain utama: Seung-ryong Ryu, Kal So-won, Dal-su Oh, Man-sik Jeong

2. The Bros (2017)

The Bros (2017)/ dok. Hong Film; Soo Film
Film Korea The Bros (2017)/ Foto: Hong Film; Soo Film

Lee Suk Bong adalah seorang guru sejarah Korea, impiannya adalah menjadi seperti Indiana Jones. Ia selalu bersemangat untuk menemukan harta atau peninggalan sejarah nasional meskipun harus berutang.

Sedangkan, sang kakak Lee Joo Bong adalah seorang pimpinan tim di sebuah firma arsitektur yang sangat ingin pindah ke Jerman. Kedua saudara ini sudah berpisah bertahun-tahun.

Namun, mereka dipertemukan kembali ketika ayah mereka meninggal dunia. Setelah tiba di desa, mereka berdua memutuskan untuk mencari harta karun yang tersembunyi. 

  • Genre: komedi
  • Rating IMDb: 6.1/10
  • Pemain utama: Ma Dong Seok, Lee Dong Hwi, Lee Hanee, Jo Woo Jin, Seo Yea Ii

3. Miss & Mrs. Cops (2019)

Miss & Mrs. Cops (2019)/dok.CJ Entertainment
Film Korea Miss & Mrs. Cops (2019)/Foto: CJ Entertainment

Film ini mengisahkan Park Mi Young yang baru saja diangkat sebagai petugas departemen pengaduan sipil setelah melahirkan. Sementara itu, detektif muda yang keras kepala, Cho Ji hye, dipindahtugaskan ke tim Park Mi-young sebagai tindakan disiplin.

Di luar kantor polisi, mereka adalah saudara ipar yang selalu bertengkar. Suatu hari, kantor polisi kedatangan seorang wanita muda yang datang ke kantor polisi.

Wanita tersebut melaporkan korban kejahatan digital dan video ilegal yang terjadi kepadanya. Ia juga khawatir karena mengetahui videonya akan dirilis dalam waktu 48 jam.

Namun, tiba-tiba saja wanita tersebut pergi dengan tergesa-gesa. Setelah kejadian itu, polisi menemukan bahwa wanita itu jatuh dari sebuah gedung dan tewas.Park Mi Young dan Cho Ji Hye memutuskan untuk menyelidiki bersama kasus ini.

  • Genre: aksi, komedi
  • Rating IMDb: 6,1/10
  • Pemain utama: Lee Sung Kyung, Choi Soo Young, Wi Ha Joon, Ra Mi Ran, Joo Woo Jae

4. The Accidental Detective (2015)

The Accidental Detective (2015)/dok.CJ Entertainment
Film Korea The Accidental Detective (2015)/Foto: CJ Entertainment

The Accidental Detective adalah film yang mengisahkan seorang pria bernama Dae Man yang terobsesi menjadi seorang detektif, namun selalu gagal dalam tes kesehatan. Ia akhirnya membuka toko komik.

Suatu hari, istri Detektif Joon Soo ditemukan terbunuh dan membuat Joon Soo menjadi tersangka utama. Joon Soo merupakan sahabat Dae Man saat itu, merasa tak terima dan berusaha menyelidiki kasus tersebut bersama Detektif Noh untuk membuktikan bahwa Joon Soo tidak bersalah.

  • Genre :  komedi, crime
  • Rating IMDb: 6,7/10
  • Pemain utama: Kwon Sang Woo, Seo Young Hee, Sung Dong Il, Lee Il Hwa, Kim Joo Hun

5. The Thieves (2012)

The Thieves (2012)/dok Showbox
Film Korea The Thieves (2012)/Foto: Showbox

Film ini mengisahkan komplotan para penjahat profesional spesialis mencuri yang berasal dari berbagai negara yaitu Korea dan China. Tim pencuri profesional dari Korea terdiri dari Popie , Yenicall , Chewingum, Zampano dan Pepsee.

Tim pencuri Korea ditawari pekerjaan menggiurkan dari seseorang yang paling ditakuti, yaitu Macao Park. Misi pencurian mereka dimulai di Hong Kong.

Para pencuri Korea mulanya bertemu dengan pencuri Hong Kong untuk menegosiasikan hasil dan cara mencuri. Kedua tim bekerja sama untuk mencuri, namun ternyata mereka punya rencana  rahasia masing-masing untuk lebih dahulu mendapatkan benda tersebut.

  • Genre: komedi, crime, action
  • Rating IMDb: 6,8/10
  • Pemain utama: Jun Ji Hyun, Kim Soo Hyun, Choi Dong Hoon, Kim Hye Soo

5 film Korea komedi terbaru 2023 terbaik rating tertinggi

Beberapa film komedi Korea terbaru sudah dirilis dan mendapat rating tertinggi dari penonton yang telah menonton. Dalam artikel ini, Bubun akan memberikan rekomendasi lima film Korea komedi terbaik dengan rating tertinggi yang patut kamu tonton saat senggang.

Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1. 6/45 (2022)

6/45 (2022)/ dokTPSCompany
6/45 (2022)/ Foto: TPSCompany

Film 6/45 mengisahkan militer Korea yang menjaga perbatasan antara Korea Selatan dan Korea Utara bernama Cheon Woo. Suatu hari secarik kertas lotre terbawa angin dan sampai ke tangan Cheon Woo.

Suatu hari Cheon Woo menonton acara televisi dan ternyata tiket itu memenangkan uang senilai 5,7 miliar won. Namun, kertas lotre itu tak sengaja tertiup angin dan masuk ke kawasan Korea Utara. Cheon Woo dan kawan-kawannya memutuskan mencari tiket lotre itu ke Korea Utara

  • Genre: komedi
  • Rating IMDb: 7,5
  • Situs atau platform menonton:  IQIYI
  • Pemain utama: Park Se Wan, Go Kyung Pyo, Lee Yi Kyung, Kwak Dong Yeon, Eum Moon Suk, Lee Soon Won

2. Exit (2019)

Exit (2019)/dok.CJ Entertainment
Exit (2019)/Foto: CJ Entertainment

Film bergenre aksi, komedi ini mengisahkan tentang  Yong Nam dan Eui Ju yang memiliki pengalaman memanjat tebing bertemu kembali dalam sebuah acara keluarga Yong Nam dan merayakannya di tempat kerja Eui Ju.

Keduanya pernah memendam perasaan namun terpisah karena ingin mengejar mimpi masing-masing. Namun, setelah acara selesai secara tiba-tiba terjadi bencana besar yang memakan banyak korban di Seoul. Keduanya berusaha menyelamatkan diri serta membantu banyak korban lainnya dari bencana tersebut.

  • Genre: komedi, action
  • Rating IMDb: 7
  • Situs atau platform menonton: -
  • Pemain utama:  Jo Jung Suk, Im Yoon Ah, Du Shim Ko, In Hwan Park

3. Pawn (2020)

Pawn (2020)/dok.CJ Entertainment
Pawn (2020)/Foto: CJ Entertainment

Berlatarkan 1993 di Incheon, film Pawn mengisahkan Du Seok dan Jong Bae yang merupakan rentenir swasta yang sedang mengejar para debiturnya. Kemudian mereka bertemu Myung Ja, salah satu debitur mereka.

Sebagai jaminan Du Seok dan Jong Bae mengambil Seung Yi, anak dari Myung Ja yang belum mampu membayar utangnya. Du Seok dan Jong Bae yang awalnya tidak mau, mengancam untuk mengawasi Seung Yi sampai dia diadopsi oleh keluarga kaya atau utang sang ibu terbayar.

Namun perlahan mereka malah semakin dekat dengan Seung Yi, bahkan mereka menganggap Seung Yi sebagai anak sendiri. 

  • Genre: komedi, drama, keluarga
  • Rating IMDb: 7,5
  • Situs atau platform menonton: Viu
  • Pemain utama: Dong-il Sung, Kim Hee-won, Ha Ji-Won, So-yi Park

4. Switch (2023)

Film Korea yang satu ini mengisahkan seorang aktor ternama bernama Park Kang yang sudah menikah dengan sang istri Soo Hyun dan memiliki dua anak. Pekerjaan Park Kang sangat padat hingga ia selalu dibantu oleh manajernya Joo Yoon.

Namun dalam sebuah perjalanan ia menaiki sebuah taksi dan tiba-tiba kehidupannya berubah. Hidupnya terbalik dan seperti bertukar dengan Joo Yon sang manajer. Di kehidupan ini, Joo Yon menjadi seorang aktor ternama dan Soo Hyun merupakan istri Joo Yon. Akankah kehidupannya kembali?

  • Genre: komedi. romantis
  • Rating IMDb: 6,8/10
  • Situs atau platform menonton: -
  • Pemain utama: Kwon Sang Woo, Lee Min Jung, Park So Yi, Oh Jung Se

5. Extreme Job (2019)

extreme job (2019)/ dok.CJ Entertainment
Film Korea Extreme Job (2019)/ Foto: CJ Entertainment

Film komedi Extreme Job mengisahkan tim detektif kepolisian pengungkap kasus narkotika yang sering mendapat cemooh dari tim lain karena dianggap tidak kompeten dalam menangkap target mereka. Suatu hari mereka mendapatkan misi mengungkap gembong narkoba besar.

Demi sebuah totalitas dalam menangkap tersangka, mereka memutuskan menyewa sebuah toko bekas kedai ayam, yang tempatnya bertepatan di seberang tempat tinggal tersangka.

Namun untuk menghindari kecurigaan, mereka menjual ayam goreng di kedai tersebut itu. Tak sengaja, salah satu rekan tim mereka berhasil membuat ayam yang enak dan aku keras dijual. Akankah mereka berhasil menangkap target mereka?

  • Genre: action, komedi, crime
  • Rating IMDb: 7
  • Situs atau platform menonton: Netflix
  • Pemain utama: Seung-ryong Ryu, Lee Hanee, Jin Seon-kyu, Dong-hwi Lee

Nah, itu dia Bunda 15 rekomendasi film komedi Korea yang memiliki rating terbaik dan  tertinggi yang tentunya bisa menghibur.

(som/som)

Adblock test (Why?)


15 Film Komedi Korea Terbaik Rating Tertinggi, Ada Romantis & Terbaru 2023 - HaiBunda
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...