Rechercher dans ce blog

Friday, January 6, 2023

Deretan Film Bertema Time Travel Buat Tontonan Akhir Pekan - detikHot

Jakarta -

Ada beragam tema yang disajikan dalam film salah satunya time tavel atau perjalanan waktu. Kisahnya yang selalu unik dan mengejutkan membuat banyak orang selalu penasaran dengan teori-teori mesin waktu.

Deretan film yang mengusung tema ini pun selalu menarik untuk ditonton, seperti halnya Midnight in Paris. Cerita misterius seorang penulis selalu kembali ke tahun 1920-an tiap tengah malam.

Berikut merupakan deretan film bertema time travel yang bisa jadi tontonan akhir pekan:

1. About Time

[Gambas:Youtube]


Diperankan oleh Domhnall Gleeson dan Rachel McAdams, About Time berfokus pada karakter Tim Lake yang menemukan dirinya bisa melakukan perjalanan waktu. Dia lalu bertemu dengan Mary dan jatuh cinta dengannya ketika pindah ke London untuk menjadi pengacara. Tim menginginkan hubungan yang sempurna, tapi dalam perjalanannya ada beberapa kesalahan yang disesali. Hingga akhirnya dia terus memperbaiki hal tersebut dengan kemampuan time travel-nya. Selama hidupnya, Tim tidak hanya memperbaiki kesalahan yang berhubungan dengan dirinya. Dia juga memperbaiki kehidupan kerabat dan teman-temannya.

2. The Girl Who Leapt Through Time

[Gambas:Youtube]

Film ini juga dikenal dengan nama Toki o Kakeru Shōjo. Diadaptasi dari novel bahasa Jepang karya Yasutaka Tsutsui yang diterbitkan pada tahun 1967, ceritanya berfokus pada seorang gadis sekolah menengah bernama Makoto Konno. Dia secara tidak sengaja memperoleh kekuatan untuk melakukan perjalanan waktu. Mengetahui hal ini, dia menggunakan kekuatan tersebut untuk keuntungan pribadinya. Namun, seiring waktu dia mulai menggunakannya secara sembarangan untuk memperbaiki berbagai masalah. Apa yang dilakukannya ini tentu mempengaruhi kehidupan orang lain, sama seperti mempengaruhi kehidupannya sendiri.

3. Deja Vu

[Gambas:Youtube]


Film yang diperankan oleh Denzel Washington dan Paula Patton ini dirilis pada tahun 2006. Deja Vu masuk ke dalam film yang memiliki tema time travel. Dalam film ini mengisahkan agen ATF Doug Carlin yang datang ke lokasi pengeboman kapal feri di New Orleans bersama agen khusus FBI lainnya. Ketika dirinya melihat rekaman kejadian tersebut, dia menemukan seorang wanita bernama Claire Kuchever. Wanita ini terbunuh bahkan sebelum insiden tersebut terjadi. Saat mengetahui bahwa sistem pengawasan dapat melakukan perjalanan waktu. Carlin langsung mengambil inisiatif untuk kembali ke masa lalu. Tepatnya 4 hari sebelum kejadian tersebut. Agar dia bisa menghentikan pembunuhan Claire dan pengeboman kapal.

4. The Butterfly Effect

[Gambas:Youtube]


Film bergenre thriller-psikologi The Butterfly Effect dirilis pada tahun 2004. Diperankan oleh Ashton Kutcher, Amy Smart, Melora Walters, Penatua Henson, dan lainnya. Mengisahkan tentang Evan Treborn yang mengalami kondisi memory blackouts dalam hidupnya. Ketika dewasa, dia kembali membaca jurnal lama yang ditulisnya saat kecil. Evan lalu mencoba menggunakan kemampuan time travel miliknya untuk memperbaiki masa lalu yang tidak menyenangkan. Namun, setiap dia mencoba untuk memperbaikinya, keadaan justru berubah lebih parah dari sebelumnya. Dia lantas memikirkan cara untuk mencegah lebih banyak tragedi yang terjadi dan menyelamatkan gadis yang dicintainya.

5. Midnight in Paris

[Gambas:Youtube]


Film yang dibintangi oleh Owen Wilson dan Rachel McAdams ini dirilis pada tahun 2011. Berdasarkan versi Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan rating 93 persen. Kisahnya mengenai seorang penulis yang secara misterius kembali ke tahun 1920-an setiap hari pada tengah malam. Gil Pender berlibur di Paris bersama tunangannya. Namun, dia melakukan tur keliling kota sendirian. Suatu ketika saat dirinya melakukan perjalanan di malam hari, dia bertemu dengan sekelompok orang yang aneh. Mereka tampak akrab dan secara tak sadar membawanya ke masa lalu untuk bermalam dengan beberapa ikon seni dan sastra zaman Jazz. Semakin banyak waktu yang dihabiskan Gil dengan para pahlawan budaya di masa lalu membuatnya semakin tidak puas dengan kehidupannya di masa kini.

(aay/aay)

Adblock test (Why?)


Deretan Film Bertema Time Travel Buat Tontonan Akhir Pekan - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...