Rechercher dans ce blog

Friday, December 8, 2023

Daftar Film dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2023, Ada Film Favoritmu? - beautynesia

Film menjadi salah satu medium seni yang tidak lekang oleh waktu. Namun tak hanya sekadar karya seni, film juga menjadi fenomena budaya yang merajai industri hiburan. Setiap tahunnya, kita akan melihat berbagai kisah-kisah epik hingga aksi yang mendebarkan melalui film-film yang rilis.

Selama tahun 2023 ini, industri perfilman telah menyuguhkan penonton dengan karya-karya yang tidak hanya mendalam secara artistik, tetapi juga meraih prestasi yang luar biasa. Telah banyak film-film yang menorehkan sejarah baru dengan meraih pendapatan tertinggi di mana hal ini membuktikan daya tariknya di pasar global.

Berikut beberapa film yang berhasil mencapai prestasi sebagai film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2023.

1. Barbie

Barbie/ Foto: themoviedb.org

Film Barbie yang disutradarai oleh Greta Gerwig dan diperankan oleh Margot Robbie ini telah sukses mencatat prestasi. Menurut data dari Boxofficemojo.com, film ini menjadi film terlaris dengan pendapatan mencapai 1,4 miliar USD atau setara dengan Rp22 triliun. Bahkan, film ini melampaui The Super Mario Bros. Movie yang telah dinobatkan menjadi film dengan pendapatan tertinggi sejak April lalu.

2. The Super Mario Bros. Movie

The Super Mario Bros/ Foto: imdb.com

Film dengan pendapatan tertinggi sepanjang tahun 2023 selanjutnya adalah The Super Mario Bros. Movie” Film bergenre animasi, komedi, dan petualangan satu ini dibintangi oleh Chris Pratt. Diadaptasi dari game klasik Super Mario, film ini meraup penghasilan mencapai 1,3 miliar USD atau sekitar Rp20 triliun.

3. Oppenheimer

Oppenheimer/ Foto: imdb.com

Film besutan sutradara Christopher Nolan tersebut berkisah tentang J. Robert Oppenheimer, seorang fisikawan terkenal yang memainkan peran penting dalam pengembangan bom atom selama Perang Dunia II. Melansir dari Boxofficemojo.com, film biopik ini mendulang pendapatan tertinggi ketiga sebesar 950 juta USD atau setara dengan dengan Rp14 triliun. 

4. Guardians of the Galaxy Vol. 3

Guardians of the Galaxy/ Foto: imdb.com

Film yang diproduksi Marvel Studio ini menjadi sekuel terakhir proyek arahan James Gunn. Menjadi film urutan keempat dengan pendapatan tertinggi di 2023, Guardians of the Galaxy Vol. 3 mencatat pendapatan sebesar 845 juta USD atau sekitar Rp13 triliun. 

5. Fast X

Fast X/ Foto: imdb.com

Fast X merupakan series lanjutan dari film Fast and Furious. Film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini berhasil menjadi film dengan pendapatan tertinggi mencapai 704 juta USD atau setara dengan Rp10 triliun.

Film-film dengan pendapatan tertinggi di tahun 2023 ini mencerminkan keberhasilan dari industri perfilman dalam mengolah berbagai elemen kreativitas, teknologi, dan keterlibatan aktor-aktor terkemuka. Menjadi bukti daya tarik film yang terus berkembang, hal ini menciptakan ikatan bagi penontonnya.

Dari daftar 5 film dengan pendapatan tertinggi di 2023, mana film favoritmu Beauties?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(dmh/dmh)

Adblock test (Why?)


Daftar Film dengan Pendapatan Tertinggi di Tahun 2023, Ada Film Favoritmu? - beautynesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...