Rechercher dans ce blog

Friday, November 10, 2023

Bayaran Jet Li di Film Pertama Cuma Rp 2 ribu per Hari - detikHot

Jakarta -

Ada perjalanan panjang yang dilalui oleh Jet Li sebelum bisa berada di posisi sekarang. Dikenal sebagai salah satu bintang laga paling terkenal di dunia dan memiliki harta kekayaan sebesar 1,3 miliar USD atau senilai Rp 20,4 triliun ternyata ia pernah hanya menerima gaji sebesar Rp 2 ribu per harinya.

Dalam buku Looking for Jet Li: Beyond Life and Death, aktor berusia 60 tahun itu menceritakan pengalaman hidupnya di film perdananya yakni Shaolin Temple pada 1980. Pada film itu ia hanya mendapatkan bayaran sebesar 1 yuan per hari atau sekitar Rp 2 ribu.

Jumlah itu pun sangat jauh dari penghasilan film tersebut yang meraup sukses besar di pasaran dengan raihan 111,9 juta USD atau senilai Rp 1,7 triliun.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Berapa banyak uang yang aku hasilkan dari mempertaruhkan lengan dan kaki ku di dalam industri film tak sebanding dengan apa yang didapatkan oleh para investor dunia (di industri film)," ucapnya.

Ia ingat benar jika dirinya memulai karier di usia 17 tahun dan harus memilih antara menjadi atlet bela diri atau fokus ke dunia akting. Apalagi setelah menyadari kecilnya bayaran yang dihasilkan pada film pertamanya itu.

"Pada 1981 aku baru selesai syuting dan diminta untuk kembali berkompetisi di pertandingan bela diri. Pada saat itu jika aku kembali jadi atlet maka aku harus berhenti berkarier sebagai aktor.Aku tak bisa menolak untuk berpartisipasi di kompetisi itu karena peraturan organisasi. Hal yang ku bisa lakukan untuk keluar dari sana adalah (terkena) cedera. Aku pun selalu berdoa pada siang dan malam agar diriku cedera," kenangnya.

Doa Jet Li pun didengar oleh Tuhan dan ia mengalami cedera serius saat berlatih. Pihak dokter pun memeriksa dan memvonis jika ia sudah tak bisa lagi melanjutkan kariernya sebagai seorang atlet.

"Itu adalah apa yang ku harapkan. Tapi di waktu bersamaan, dokter juga mengatakan jika aku tak bisa terlalu melakukan gerakan bela diriku di film selamanya," ungkap Jet Li.

Namun di tengah kegalauannya tersebut, Shaolin Temple pun dirilis pada 1982 dan langsung menjadi sorotan publik. Kiprahnya di sana pun disukai oleh para penonton dan ia pun mulai merasakan nikmatnya menjadi idola.

Perasaannya pun berkecamuk karena terbayang mimpinya menjadi aktor bisa saja hancur di saat ia mulai merasakan ketenaran yang didambakannya itu. Meski begitu ia tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik hingga akhirnya bisa menjadi bintang film ternama seperti saat ini.

"Tiba-tiba saja aku menjadi seorang bintang film yang dikenal banyak orang. Banyak yang meminta tanda tanganku dan meminta wawancara. Itu adalah awal sulit dari perjalanan karierku di dunia film. Faktanya saat itu mimpiku untuk terjun ke dunia film baru saja hancur karena cederaku," ujar Jet Li.

Film Shaolin Temple disutradarai oleh Chang Hsin Yen dan berdurasi 95 menit. Pada film tersebut Jet Li berperan sebagai murid Shaolin bernama Jue Yuan yang merupakan anak dari seorang ahli beladiri yang dihabisi oleh pihak Kaisar Wang Shichong.

Simak Video "Wajah Jet Li Kembali Jadi Sorotan Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

Adblock test (Why?)


Bayaran Jet Li di Film Pertama Cuma Rp 2 ribu per Hari - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...