Rechercher dans ce blog

Tuesday, November 28, 2023

4 Fakta Menarik dari Film Srimulat: Hidup Memang Komedi - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Srimulat: Hidup Memang Komedi sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 23 November 2023.

Film karya sutradara Fahar Nugros ini dibintangi oleh artis-artis populer Indonesia seperti Juan Bio One, Elang El Gibran, Erick Estrada, Erika Carlina, Dimas Anggara, Indah Permata Sari, dan Morgan Oey.

Srimulat: Hidup Memang Komedi disebut-sebut mendapat respons positif dari masyarakat karena membawa penontonnya nostalgia ke masa lalu.

Kompas.com merangkum beberapa fakta mengenai film Srimulat: Hidup Memang Komedi:

Baca juga: Puji Akting Dimas Anggara, Erick Estrada: Benar-benar seperti Timbul Srimulat

1. Cerita perjalanan grup Srimulat

Film ini menceritakan tentang perjalanan grup lawak Srimulat yang mempertaruhkan nasib di Jakarta setelah mendapatkan tawaran menjadi bintang tamu di TV nasional.

Perjuangan Gepeng, Basuki, Asmuni, Timbul, Tarsan, Tessy, Nunung, Ana, Paul, dan Djujuk ternyata dihadapkan banyak kendala, salah satunya perihal bahasa.

Mereka yang terbiasa berbicara dengan bahasa Jawa harus bisa menggunakan bahasa Indonesia serta konflik internal seperti kisah cinta Gepeng dan Royani hingga Tessy yang mengalami krisis identitas.

Baca juga: Dalami Karakter Timbul Srimulat, Dimas Anggara sampai Mimpi Bertemu

2. Belajar bahasa Jawa

Aktor Erick Estrada mengatakan, pemeran film Srimulat: Hidup Memang Komedi kebanyakan bukan berasal dari suku Jawa.

Oleh karena itu, Erick terkadang memberikan sedikit bantuan pada pemeran lain untuk bisa lebih fasih berbahasa Jawa sama seperti grup lawak Srimulat yang asli.

"Yang Jawa itu cuma aku sama Elang," kata Erick dalam acara Hype Talk di YouTube Kompas.com yang dikutip Selasa (28/11/2023).

Baca juga: Referensi Kurang, Naimma Aljufri Ungkap Caranya Dalami Karakter Ana di Film Srimulat: Hidup Memang Komedi

3. Cari referensi

Selain belajar bahasa Jawa, para pemain juga berusaha mendalami karakter mereka dengan cara masing-masing.

Aktor Dimas Anggara misalnya, ia mendalami karakter sebagai Timbul Srimulat dengan cara banyak menonton video pentas Srimulat.

"Setiap hari gue tuh nonton Srimulat zaman dulu, nonton (Srimulat) yang setelahnya itu, semua gue tontonin," kata Dimas.

Setelah menonton semua video aksi Srimulat, suami Nadine Chandrawinata ini juga memyempatkan diri berziarah ke makam Timbul.

Baca juga: Dibantu Erick Estrada, Morgan Oey Belajar Bahasa Jawa untuk Srimulat: Hidup Memang Komedi

Berbeda dengan Dimas, aktris Naimma Aljufri justru kekurangan referensi untuk mendalami karakternya sebagai Ana di film Srimulat: Hidup Memang Komedi.

Karena minim referensi, Naimma akhirnya mencoba mencari penggambaran karakternya berdasarkan cerita dari anggota Srimulat asli seperti Nunung, Tarzan dan, Tessy.

4. Tambah layar

Berkat kerja keras aktor dan tim produksi, film Srimulat: Hidup Memang Komedi berhasil mendapat hati dari masyarakat dan mampu bersaing dengan film lainnya di layar lebar.

Oleh karena itu, film Srimulat: Hidup Memang Komedi menambah daftar layar di beberapa kota seperti di Tangerang, Bekasi, Semarang, Sidoarjo, Malang, dan Surabaya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Adblock test (Why?)


4 Fakta Menarik dari Film Srimulat: Hidup Memang Komedi - Kompas.com - KOMPAS.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...