Rechercher dans ce blog

Sunday, October 29, 2023

9 Rekomendasi Film Horor di Netflix, Cocok Ditonton saat Halloween - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk merayakan hari Halloween, salah satunya dengan menonton film horor. Rekomendasi film Halloween Netflix ada cukup banyak loh, sehingga kamu bisa menontonnya dengan mudah di rumah.

Halloween sendiri merupakan tradisi dari Celtic kuno yang diperingati setiap tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Momen ini bisa dirayakan dengan mendekorasi rumah, pesta kostum, permainan trick or treat, dan lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Suasana Halloween yang horor juga dapat dirasakan dengan menyaksikan film-film menegangkan di Netflix berikut ini.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut rekomendasi film horor Netflix yang menegangkan dan dapat menjadi pilihan saat hari Halloween.

1. Day Shift (2022)

Rekomendasi film Halloween Netflix yang pertama adalah Day Shift. Film garapan J. J. Perry ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Bud.

Bud rela melakukan berbagai pekerjaan untuk menghidupi anak kesayangannya. Namun semua pekerjaan yang dilakukannya hanya kamuflase untuk menutupi pekerjaan utamanya sebagai pembunuh vampir.

Meski menyeramkan, tetapi film yang satu ini dibubuhi dengan unsur komedi sehingga terasa lebih santai saat ditonton.

2. Apostle (2018)

Apostle merupakan film bergenre folk horor asal Inggris. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Gareth Evans ini bercerita tentang sekte sesat di tahun 1905.

Kisah bermula saat Thomas Richardson mendatangi pulau terpencil yang menjadi markas sekte sesat untuk menyelamatkan adik perempuannya yang disekap.

Satu demi satu rahasia kelam komunitas di sana pun terungkap. Thomas juga coba mengungkap sebuah kejahatan yang terdapat di sana.

3. Inang (2022)

Film Horor Indonesia Inang (2022)Rekomendasi film Halloween Netflix yang menegangkan, salah satunya Inang (IDN Pictures via Instagram @filminang)

Inang atau berjudul lain The Womb merupakan film horor garapan sutradara Fajar Nugros. Film ini mengisahkan tentang Wulan yang ditinggal sang kekasih saat ia sedang hamil.

Ia pun mencari cara untuk melakukan aborsi melalui internet. Pencariannya tersebut malah mempertemukan Wulan dengan grup di media sosial.

Grup itu diklaim sebagai tempat berkumpul kelompok relawan yang mengaku membantu ibu hamil dengan kondisi sulit.

Melalui grup tersebut, Wulan bertemu dengan keluarga Santoso yang bersedia mengadopsi anaknya setelah lahir. Akan tetapi keanehan satu demi satu muncul.

4. Incantation (2022)

Rekomendasi film Halloween Netflix berikutnya ini datang dari Taiwan berjudul Incantation. Film yang disutradarai oleh Kevin Ko ini cukup ramai diperbincangkan karena kengeriannya.

Incantation mengisahkan tentang sebuah kutukan yang dialami oleh Li Ronan akibat melanggar tabu dan pantangan sebuah kepercayaan.

Enam tahun kemudian, Li Ronan dan putrinya yang masih kecil diteror oleh hal-hal misterius akibat pantangan yang dilanggarnya di masa lalu.

5. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Ratu Ilmu Hitam adalah remake dari film berjudul sama karya Imam Tantowi. Ratu Ilmu Hitam versi terbaru ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis oleh Joko Anwar.

Kisahnya bermula ketika tiga keluarga berkunjung ke panti asuhan di luar kota. Tujuan mereka datang adalah bertemu dengan pengasuh panti yang sedang sakit keras.

Akan tetapi kedatangan mereka memunculkan berbagai kejadian aneh dan teror. Rupanya ada orang berilmu hitam yang memiliki dendam sehingga ingin menyiksa mereka.

Menonton film ini saat malam Halloween akan membuat suasana makin menegangkan!

6. Tin & Tina (2023)

Tin & Tina merupakan film Netflix bergnre psikologi thriller yang disutradarai oleh Rubin Stein.

Film ini mengisahkan tentang pasangan suami istri yang mengadopsi anak kembar bernama Tin dan Tina yang dibesarkan di gereja.

Namun kehadiran anak kembar dalam keluarga tersebut malah membuat kondisi keluarga ini jadi kacau oleh hal-hal mengerikan yang dilakukan si kembar.

7. The Pope's Exorcist (2023)

The Pope's ExorcistRekomendasi film Halloween Netflix yang menegangkan, salah satunya The Pope's Exorcist (dok. Sony Pictures Releasing via IMDb)

The Pope's Exorcist merupakan film horor garapan sutradara Julius Avery yang mengisahkan pengalaman Pastor Gabriele Amorth dalam mengusir setan.

Film ini berpusat pada pengalaman sang Pastor saat menerima perintah untuk memeriksa sebuah biara misterius di Spanyol. Perintah tersebut diterimanya dari Sri Paus pada 1987.

Perintah tersebut datang tak lama setelah sang pastor disidang oleh panel atau petinggi gereja. Mereka merasa jika posisi Kepala Eksorsisme atau pengusir setan tidak lagi dibutuhkan karena iblis hanya ada di pikiran manusia saja.

8. The Ritual (2017)

Datang dari sutradara David Bruckner, rekomendasi selanjutnya ini berjudul The Ritual. Film bergenre horor, misteri, thriller ini juga memberikan ketegangan yang cocok ditonton saat Halloween.

Kisahnya bermula saat sekelompok lima sahabat berkumpul untuk membahas rencana liburan mereka. Setelah selesai, Luke dan Rob mampir sebentar ke minimarket.

Tidak disangka ternyata di sana sedang terjadi perampokan. Ketika para perampok ini memergoki keberadaan mereka, Luke bersembunyi, sedangkan Rob dibunuh perampok.

Enam bulan kemudian mereka melakukan hiking di Kungsleden, Utara Swedia. Mereka meninggalkan barang-barang yang mengingatkan akan mendiang Rob di puncak gunung. Namun, peristiwa aneh satu demi satu muncul mengganggu mereka.

9. The Witch (2015)

The Witch (2015)Rekomendasi film Halloween Netflix yang menegangkan, salah satunya The Witch (Parts and Labor via Imdb)

Rekomendasi film Halloween yang terakhir adalah The Witch yang hadir dengan genre horor fantasi. Film ini disutradarai oleh Robert Eggers.

The Witch mengisahkan tentang teror yang dialami sebuah keluarga di rumah barunya yang berada di dekat hutan terpencil.

Mulai dari anak bayinya yang hilang dibawa oleh penyihir, hingga hal-hal aneh yang muncul di kediamannya tersebut. Benarkah semua itu ulah penyihir?

Itulah sejumlah rekomendasi film Halloween di Netflix yang menegangkan. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


9 Rekomendasi Film Horor di Netflix, Cocok Ditonton saat Halloween - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...