Rechercher dans ce blog

Wednesday, July 26, 2023

Sinopsis dan Pemeran Film Train to Busan - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Train to Busan merupakan film bertema zombi yang menyuguhkan cerita penuh ketegangan. Film ini pun berhasil meraih kepopuleran hingga mancanegara.

Selain kisahnya yang menarik, pemeran film Train to Busan juga menjadi daya tarik film asal Negeri Ginseng ini.

Pasalnya, film ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama Korea Selatan seperti Gong Yoo dan Ma Dong Seok yang kemampuan aktingnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Lantas siapa pemeran film Train to Busan lainnya? Berikut sinopsis dan para pemerannya.

Sinopsis Film Train to Busan

Train to Busan bercerita tentang perjalanan seorang ayah bernama Seok Woo dan anaknya Soo An menuju Busan menggunakan kereta.

Akan tetapi perjalanan tersebut berubah kacau oleh serangan zombi di kereta yang Seok Woo dan Soo An tumpangi.

Awalnya ada seorang wanita di gerbong kereta yang sudah tergigit dan terkena wabah zombi. Ia kemudian menjangkiti penumpang lain dan menyerang sebagian besar penumpang kereta tersebut.

Virus zombi lantas menyebar dengan cepat yang membuat penumpang yang tersisa, termasuk Seok Woo dan putrinya harus bertahan dan menyelamatkan diri tanpa terinfeksi. 

Film yang dirilis pada 2016 ini meraih rating 7,6 di IMDb dan tayang perdana di Festival Film Cannes pada 2016.

Pemeran Film Train to Busan

Berikut ini beberapa pemeran di film Train to Busan.

1. Gong Yoo

South Korean actor Gong Yoo poses on May 14, 2016 during a photocall for the film Sinopsis dan pemeran fim Train to Busan, salah satunya Gong Yoo (AFP PHOTO / Valery HACHE)

Gong Yoo adalah aktor Korea yang telah membintangi banyak judul film dan drama populer. Dalam Train to Busan, ia berperan sebagai tokoh utama yang bernama Seok Woo.

Ia adalah orang tua tunggal bagi putri semata wayangnya, Soo An. Suatu hari, Soo An meminta untuk bertemu ibunya yang tinggal di Busan.

Meski terlihat sebagai ayah yang buruk, tapi Swok Woo berhasil menjadi sosok ayah yang diandalkan. Berbagai upaya juga ia lakukan untuk menyelamatkan sang putri dari serangan zombi.

2. Kim Soo Ahn

Pemeran film Train to Busan berikutnya adalah Kim Soo Ahn yang memerankan Soo An, putri dari Seok Woo. Setelah kedua orang tuanya bercerai, Soo Ann tinggal bersama sang ayah.

Kesibukan Seok Woo membuat Soo An kerap kali merasa kesepian. Di saat hari ulang tahunnya, Soo An meminta izin pada sang ayah untuk mengunjungi ibunya yang tinggal di Busan.

Seok Woo kemudian meninggalkan pekerjaannya untuk bisa mengantar Soo An ke Busan menggunakan kereta.

3. Ma Dong Seok

South-Korean US actor Ma Dong-Seok waves during a photocall for the film Sinopsis dan pemeran fim Train to Busan, salah satunya Ma DOng Seok (LOIC VENANCE / AFP)

Di film Train to Busan, Ma Dong Seok berperan sebagai Yoon Sang Hwa. Ia diceritakan sedang bepergian naik kereta bersama istrinya yang sedang hamil tua.

Karakter ini digambarkan sebagai pria yang kuat, tangguh, dan siap melakukan apa pun untuk istri maupun orang lain yang membutuhkan bantuannya.

4 Jung Yu Mi

Aktris Jung Yu Mi memerankan karakter Seong Kyeong, seorang wanita yang tengah hamil tua. Meski sedang hamil, ia adalah sosok wanita yang tangguh, pemberani, dan sangat perhatian kepada Soo Ann.

Istri dari Yoon Sang Hwa ini selalu berusaha menjadi orang yang melindungi Soo Ann hingga akhir.

5. Choi Woo Shik

South Korean actor Choi Woo-shik poses during a photocall for the film Sinopsis dan pemeran fim Train to Busan, salah satunya Choi Woo Shik (LOIC VENANCE / AFP)

Choi Woo Shik mendapat peran sebagai Min Yong Guk, salah satu murid SMA yang sedang bepergian naik kereta bersama tim baseball sekolah.

Ia digambarkan sebagai pemuda yang agak pendiam dan polos, tapi ia tetap bisa diandalkan ketika sedang dalam keadaan sulit dan terdesak.

6. Ahn So Hee

Ahn So Hee memerankan karakter Kim Jin Hee yang merupakan teman Min Yong Guk sekaligus pemandu sorak yang ikut bepergian naik kereta bersama tim baseball sekolah.

Kim Jin Hee sendiri adalah sosok gadis yang populer, terutama di kalangan murid laki-laki. Sifatnya sangat terbuka dan blak-blakan, ia bahkan tak sungkan-sungkan menunjukkan ketertarikannya pada Min Yong Guk.

Demikian sinopsis dan beberapa pemeran film Train to Busan. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


Sinopsis dan Pemeran Film Train to Busan - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...