Rechercher dans ce blog

Monday, July 31, 2023

Neno Warisman Singgung Nilai Kehidupan Terabaikan saat Pembuatan Film usai Menonton Film Anak Pulau - TribunJakarta.com

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Neno Warisman beri komentar terhadap film Anak Pulau yang disutradarai Sigit Ariansyah.

Anak Pulau menjadi rangkaian film dalam CeritaQu atau Cerita Qurani.

Di mana CeritaQu merupakan film non-komersil yang digarap oleh Sigit bersama forum pelayan Al Quran.

Orang gegap-gempita pergi ke Pulau Seribu karena image atau konotasi jalan-jalan, enggak ada yang seorang pun yang enggak kenal Pulau Seribu. Melihat sebuah kehidupan ada pahlawan-pahlawan yang tidak dikenal oleh para pelancong, namun malaikat mengenalnya, Allah SWT yang mencatatnya

Film ini mengangkat tokoh guru agama yang berjasa di daerah pelosok Indonesia. Di mana mereka dengan ikhlas dan tulus membagikan ilmu tanpa dibayar sepeserpun.

Sudah menonton satu di antara film dalam CeritaQu membuat aktris senior ini ikut buka suara.

Ia merasa film Anak Pulau yang mengisahkan perjuangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta, Mawardi hingga memiliki sebuah sekolah gratis sangat menyentuh.

Adapun nilai kehidupan yang tertuang di dalamnya begitu dalam meski durasi film hanya setengah jam saja.

"Nilai yang dibawa ini oleh film ini yang diabaikan oleh negeri ini adalah values of life. Nilai-nilai kehidupan yang diwariskan ini yang menjadi hal yang disepelekan," jelasnya di TMII, Senin (31/7/2023).

Padahal, selama ini jika ke Pulau Tidung umumnya untuk berekreasi. Namun, nyatanya ada tokoh-tokoh yang berjasa di pulau tersebut.

"Orang gegap-gempita pergi ke Pulau Seribu karena image atau konotasi jalan-jalan, enggak ada yang seorang pun yang enggak kenal Pulau Seribu. Melihat sebuah kehidupan ada pahlawan-pahlawan yang tidak dikenal oleh para pelancong, namun malaikat mengenalnya, Allah SWT yang mencatatnya," ucapnya.

Sekilas tentang Film Anak Pulau

Anak Pulau ditayangkan langsung di Bayt Al Quran dan Museum Istiqlal Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Senin (31/7/2023) kemarin.

Di mana film ini mengisahkan perjuangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu Provinsi DKI Jakarta, Mawardi hingga memiliki sebuah sekolah.

Adblock test (Why?)


Neno Warisman Singgung Nilai Kehidupan Terabaikan saat Pembuatan Film usai Menonton Film Anak Pulau - TribunJakarta.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...