Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 4, 2023

10 Film Populer Studio Ghibli dengan Rating Tinggi Sudah Nonton? - detikHot

Jakarta -

Studio Ghibli merupakan rumah produksi film animasi asal Jepang. Karya-karya film rilisan studio ini banyak disukai dan dikenal luas para pecinta anime di seluruh dunia.

Mengutip laman Britannica, film buatan Studio Ghibli tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Pasalnya, anime keluaran studio ini punya kualitas tinggi dengan alurnya yang imajinatif serta emosional. Sejumlah karyanya bahkan berhasil menyabet banyak penghargaan.

Didirikan pada tahun 1985 oleh sutradara Hayao Miyazaki dan temanya Isao Takahata, hingga kini Studio Ghibli telah memproduksi banyak film populer. Cari tahu film terbaik Studio Ghibli dengan rating tinggi di uraian bawah ini.

10 Film Terbaik dan Populer Studio Ghibli

Dilansir MyAnimeList, berikut daftar film Studio Ghibli dengan perolehan rating tinggi:

1. Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away) - 8,78

Deretan film terbaik Studio Ghibli rating tertinggi jatuh kepada Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away) dengan skor 8,78. Film yang ditayangkan pada tahun 2001 ini memenangkan banyak penghargaan dan memegang rekor sebagai film berpenghasilan tertinggi dalam sejarah Jepang dari tahun 2001-2020.

Film ini menceritakan kisah perjalanan seorang anak berusia 10 tahun bernama Chihiro Ogino melalui dunia roh saat ia berusaha menyelamatkan orang tuanya untuk kembali ke rumah.

2. Mononoke Hime (Princess Mononoke) - 8,67

Dengan skor 8,67, Mononoke Hime menempati peringkat kedua film terbaik Studio Ghibli. Tayang pada tahun 1997, film ini termasuk karya anime Studio Ghibli yang mencetak penghargaan.

Mononoke Hime mengisahkan tentang perjalanan Ashitaka untuk pengobatan kutukan kekuatan iblis. Dalam di perjalanannya ia terlibat dalam konflik, sehingga membuatnya berupaya untuk menyelesaikan masalah tersebut sambil melawan kutukan dalam dirinya.

3. Howl no Ugoku Shiro (Howl's Moving Castle) - 8,66

Howl no Ugoku Shiro memperoleh skor 8,66. Film ini ditayangkan perdana pada tahun 2004, dan juga menyabet sejumlah penghargaan bergengsi.

Film ini menceritakan Sophie Hatter yang dikutuk seorang penyihir misterius menjadi seorang wanita tua. Untuk kembali normal, Sophie harus menemani penyihir itu di kastil tempat tinggalnya dalam petualangan berbahaya saat perang yang berkecamuk menghancurkan kerajaan mereka.

4. Hotaru no Haka (Grave of the Fireflies) - 8,51

Hotaru no Haka yang punya skor 8,51 lagi-lagi termasuk deretan film Studio Ghibli yang memperoleh penghargaan. Film ini tayang tahun 1988

Film ini adalah kisah hidup Seita dan saudara perempuannya Setsuko, dua anak Jepang yang dilanda Perang Dunia II. Mereka kehilangan orang tua dan rumahnya akibat perang itu. Keadaan yang demikian membuat mereka harus mencari kehidupan dan tak menyerah dengan takdir yang menimpa.

5. Tenkuu no Shiro Laputa (Castle in the Sky) - 8,26

Film Tenkuu no Shiro Laputa tayang pada tahun 1986, merupakan film pertama yang dirilis Studio Ghibli. Meski demikian, film ini memperoleh rating 8,26 yang membuatnya menjadi deretan film terbaik studio asal Jepang ini.

Tenkuu no Shiro Laputa bercerita mengenai petualangan Sheeta dan Pazu yang punya mimpi, tetapi keadaan yang mengerikan terus menghampiri mereka.

6. Tonari no Totoro (My Neighbor Totoro) - 8,25

Walau tayang perdana pada tahun 1988, film Tonari no Totoro memperoleh skor 8,25 yang menjadikannya termasuk jajaran film terbaik Studio Ghibli. Tonari no Totoro juga tergolong film yang menyabet banyak penghargaan.

Film ini menceritakan dua bersaudara Mei dan Satsuki yang bertemu roh hutan mistis, dan kemudian hidup keduanya dipenuhi petualangan magis.

7. Majo no Takkyuubin (Kiki's Delivery Service) - 8,22

Rilis tahun 1989, film Majo no Takkyuubin memperoleh skor 8,22. Film ini juga memenangkan penghargaan Animage's Anime Grand Prix Award 1989.

Film ini mengisahkan tentang seorang penyihir muda bernama Kiki yang harus menghabiskan satu tahun hidup sendiri di kota yang jauh untuk menjadi penyihir sejati. Di kota yang ia datangi, Kiki berupaya untuk menemukan tempatnya di antara penduduk kota.

8. Mimi wo Sumaseba (Whisper of the Heart) - 8,22

Tayang pada tahun 1995, film Mimi wo Sumaseba mendapat rating 8,22. Film ini menjadi film Jepang terlaris di tahun itu.

Mimi wo Sumaseba bercerita tentang Shizuku Tsukishima, seorang gadis yang suka membaca dan menulis puisi di waktu luangnya dalam mengukir potensi dan impiannya.

9. Kaguya-hime no Monogatari (The Tale of the Princess Kaguya) - 8,20

Lagi-lagi film Studio Ghibli yang meraih penghargaan. Film Kaguya-hime no Monogatari memperoleh skor 8,20 sebagai salah satu film terbaik. Film ini tayang perdana pada tahun 2013.

Kaguya-hime no Monogatari mengisahkan tentang kehidupan seorang pemotong bambu di hutan bernama Okina yang menemukan bayi dan membesarkannya selayaknya anak sendiri. Ketika si anak telah tumbuh menjadi gadis, Okina menginginkan anaknya menjadi seorang putri dengan pindah ke ibu kota. Namun di sana, asal-usul dan tujuan anaknya itu perlahan terungkap.

10. Kaze Tachinu (The Wind Rises) - 8,11

Film Kaze Tachinu mendapat skor 8,11. Film yang rilis pada tahun 2013 ini juga menyabet sejumlah nominasi dan penghargaan bergengsi.

Kaze Tachinu menceritakan perjuangan Jirou Horikoshi dalam mengejar cita-citanya untuk merancang dan membuat pesawat. Datangnya Jirou ke ibu kota menandai awal perjalanannya dalam menggapai mimpi tersebut dengan penuh terjangan.

Itulah 10 film Studio Ghibli terbaik dengan perolehan rating tertinggi versi MyAnimeList. Apakah detikers tertarik untuk menontonnya?

Simak Video "Sederet Bintang Isi Soundtrack Barbie, Ada Dua Lipa hingga FIFTY FIFTY"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)

Adblock test (Why?)


10 Film Populer Studio Ghibli dengan Rating Tinggi, Sudah Nonton? - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...