Rechercher dans ce blog

Tuesday, May 16, 2023

Sutradara Yakin Onde Mande! Jadi Angin Segar di Tengah Tren Film Horor - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara Paul Agusta merasa yakin dengan film Onde Mande! yang berlatar Minang dan mengusung genre drama keluarga dengan sentuhan komedi.

Ia bahkan optimistis film tersebut dapat menjadi angin segar di tengah genre horor yang mendominasi pasar film Indonesia tahun ini.

"Menurut aku malah karena banyak horor di luar sana, [film] ini adalah angin segar," ujar Paul saat konferensi pers Onde Mande! di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Senin (15/5).

"Sebuah komedi drama keluarga yang akan memberi sesuatu yang sangat beda. Ini sangat segar untuk penonton di luar sana," lanjutnya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Suryo Wiyogo selaku produser Onde Mande!. Ia optimis film tersebut bakal ditonton banyak orang karena ide segar yang diangkat.

[Gambas:Video CNN]

Suryo memastikan film ini bisa dinikmati semua kalangan, bukan hanya orang-orang Minang. Sebagai orang Yogyakarta, Suryo membuktikan hal itu karena ia sendiri tetap bisa menikmati Onde Mande! yang berbahasa Minang.

"Bisa ditonton semua khalayak bukan hanya Minang. Seperti saya, saya sangat Jawa tapi bisa menikmati film ini," ujarnya.

Pasar film Indonesia sepanjang tahun ini didominasi oleh film-film bergenre horor. Genre itu juga menjadi yang paling laris dan diterima dengan positif oleh maysarakat luar.

Berdasarkan data filmindonesia.or.id per Mei 2023, tiga dari empat film Indonesia yang telah mencetak lebih dari satu juta penonton adalah film horor.

Sewu Dino menempati posisi teratas dengan 4,7 juta penonton dan berpotensi terus meningkat karena masih tayang di bioskop. Waktu Maghrib menyusul di bawahnya dengan 2,4 juta penonton.

Buya Hamka menjadi satu-satunya film non-horor yang memperoleh lebih dari satu juta, yakni 1,2 juta penonton. Posisi keempat lagi-lagi ditempati genre horor lewat Khanzab dengan capaian 1,1 juta penonton.

Genre horor juga mendominasi film terlaris kelima sampai kesepuluh sepanjang tahun ini, seperti Mangkujiwo 2, Bayi Ajaib, Perjanjian Gaib, hingga Hidayah.

Sedangkan, genre lain yang berada dalam 10 besar itu adalah Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang serta Bismillah Kunikahi Suamimu.

Onde Mande! merupakan film yang disutradarai oleh Paul Agusta dan diproduseri Suryo Wiyogo. Film ini mengusung budaya Minang dengan latar sebuah desa di danau Maninjau, Sumatra Barat.

Sejumlah aktor Indonesia turut membintangi film tersebut. Beberapa di antaranya Musra Dahrizal sebagai Angku Wan, Jajang C. Noer sebagai Ni Ta, hingga Senina Cinnamon sebagai Si Mar.

Selain itu, Onde Mande! juga diramaikan dengan penampilan dari Jose Rizal Manua sebagai da Am, dan Emir Mahira sebagai Anwar.

Onde Mande! dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Juni 2023.

(frl/pra)

Adblock test (Why?)


Sutradara Yakin Onde Mande! Jadi Angin Segar di Tengah Tren Film Horor - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...