Rechercher dans ce blog

Friday, March 10, 2023

Film Iblis Dalam Darah Akan Tayang di Beberapa Negara, Dibintangi Soraya Rasyid - detikHot

Jakarta -

Film Iblis Dalam Darah akan tayang di bioskop Indonesia mulai 16 Maret mendatang. Iblis Dalam Darah akan menjadi film pembuka jelang bulan puasa 2023.

Helfi Kardit sebagai produser Helrod Production mengungkapkan lokasi syuting filmnya berada di Gunung Salak. Ia mengambil setting rumah di tengah hutan yang sepi.

"Kami mengambil lokasi Gunung Salak untuk mewakili sebuah ekonomi bawah yang seperti merasakan terisolasi dalam kesendirian menghadapi masalah. Selain shot di sekitar perkampungan dan hutan Gunung Salak, juga shooting di sungai dan goa," ujar Helfi kardit pada jumpa pers, Kamis (9/3/2023).

Iblis Dalam Darah turut dibintangi Michelle Joan, Ryaas Randa, Cut Ashifa Al'ar, Soraya Rasyid, dan Egi Fadly. Film ini juga menjadi debut bagi sutradara Yannie Sukarya.

"Saya ingin menampilkan film yang dekat dengan cerita kita sehari-hari. Saking melekat tanpa kita sadari, ada iblis yang merasuk dalam darah mempengaruhi sikap kita," ungkap Yannie Sukarya.

Sementara itu, Yannie Sukarya memilih Ryaas Randa sebagai pemain utama. Hal itu karena ia terpikat suara Ryaas yang bagus ketika mengaji.

"Kita sebenarnya sudah lock pemain utama, tapi saya masih ingin pemain yang benar-benar bisa ngaji dan suaranya bagus. Akhirnya ketemu Ryaas Randa ini," jelasnya.

Merespons hal itu, Ryaas Randa merasa bangga mendapat kesempatan untuk bermain di film Iblis Dalam Darah tersebut. Lantaran kerap melantunkan ayat-ayat suci, Ryaas sempat agak khawatir.

"Ada adegan rukiyah yang membutuhkan lantunan ayat-ayat suci yang indah dan tegas sekali saat pengucapan. Pas awalnya diminta melakukan agak khawatir tidak bisa memenuhi ekspektasi. Alhamdulillah ternyata kekhawatiran itu tidak terjadi," kata Ryaas Randa.

Cut Ashifa yang belajar membaca Al-Qur'an sejak kecil sangat senang terlibat di film ini. Menurut Cut Ashifa, film ini bukan hanya menakut-nakuti, melainkan mengajak penonton untuk banyak membaca Al-Qur'an.

"Soalnya ini bukan film yang cuma nakut-nakutin. Kita diajak untuk banyak membaca Al-Qur'an, bukan sekadar baca tapi memahami maknanya bahwa kekuatan terbesar ya Allah. Kita meski berlindung dari iblis dengan meminta pertolongan Allah," jelasnya.

Film horor religi tersebut terinspirasi kisah diriwayatkan oleh HR. Imam Buchari. Yakni bercerita iblis yang mampu merasuki manusia lewat darah.

Iblis Dalam Darah berkisah kehidupan Haruni yang selama 23 tahun tubuhnya dirasuki oleh iblis. Haruni pun merasakan ada yang menyerang hingga ada yang menggerakkan tubuhnya dari dalam, bahkan Haruni kerap menyakiti dirinya sendiri.

Sementara itu, Ahmad adalah seorang dokter mata yang sedang menangani adik Haruni mendengar pengalaman mengerikan tersebut dari kedua orang tuanya. Ahmad pun mulai melakukan pengobatan terhadap Haruni. Ahmad memiliki kesimpulan hubungan Haruni dengan sebuah kasus orang bunuh diri.

Ahmad pun beserta temannya yang merupakan seorang polisi membantu masalah yang tengah dihadapi oleh Haruni. Keduanya berusaha mencari data orang bunuh diri dan mengusir roh jahat yang bersarang di tubuh Haruni. Mereka berdua melakukan investigasi dari sudut pandang yang berbeda dari masing-masing profesi mereka.

Film Iblis Dalam Darah bukan cuma tayang di Indonesia. Film ini bakal tayang di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Kamboja, hingga Vietnam.

Simak Video "Soraya Rasyid Angkat Bicara soal Video Syur Mirip Dirinya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/mau)

Adblock test (Why?)


Film Iblis Dalam Darah Akan Tayang di Beberapa Negara, Dibintangi Soraya Rasyid - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...