Rechercher dans ce blog

Monday, January 30, 2023

Salip Star Wars VII, Avatar 2 Kokoh di Posisi 4 Film Terlaris Dunia - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Avatar: The Way of Water masih mendominasi box office setelah tayang di bioskop tujuh pekan. Film ini kokoh di peringkat teratas box office Amerika Utara usai meraup penghasilan sebesar US$15,7 juta pada pekan ini.

Seperti diberitakan Variety pada Minggu (29/1), capaian tersebut menambah pendapatan global Avatar 2 menjadi US$2,117 miliar atau sekitar Rp31,17 triliun (US$1=Rp14.977).

Angka tersebut cukup untuk menggeser Star Wars: The Force Awakens (US$2,071 miliar) dari posisi keempat film terlaris sepanjang sejarah.

Avatar: The Way of Water kini hanya berada di bawah Avatar (2009), Avengers: Endgame (2019), dan Titanic (1997) yang menguasai tiga besar.

James Cameron juga mencatat prestasi pribadi berkat capaian Avatar 2. Pasalnya sekuel ini menjadi film ketiga garapan Cameron yang menempati empat besar film terlaris sepanjang masa.

Avatar: The Way of Water juga masih memiliki peluang untuk menempati posisi tiga jika berhasil melanjutkan tren positif di bioskop. Film tersebut butuh pemasukan signifikan untuk menggeser Titanic yang mencatat US$2,194 miliar.

Potensi itu masih terbuka mengingat hingga pekan ini relatif tidak ada film yang mampu menyaingi Avatar 2 di bioskop. Puss in Boots: The Last Wish gagal menyalip karena hanya menghasilkan US$10,5 juta, sementara A Man Called Otto berada di peringkat ketiga dengan US$6,7 juta.

Sementara itu, M3GAN bertengger di peringkat keempat dengan penghasilan domestik sebesar US$6 juta. Film thriller berjudul Infinity Pool yang tayang perdana pekan ini juga hanya mampu mengumpulkan US$2,7 juta.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, Avatar 2 juga patut bersiap dengan perilisan Ant-Man and the Wasp: Quantumania pada bulan depan. Saga terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut akan tayang mulai 17 Februari mendatang.

Catatan impresif film-film MCU sebelumnya tak pelak menjadi salah satu 'ancaman' dominasi Avatar: The Way of Water di box office. Ant-Man 3 juga begitu dinanti penggemar karena akan menampilkan Kang the Conqueror (Jonathan Majors), villain utama The Multiverse Saga.

The Way of Water merupakan sekuel Avatar yang akhirnya tayang pada pertengahan Desember 2022 atau sekitar 13 tahun dari film pertamanya.

Disney yang kini juga memegang hak atas Avatar setelah mengakuisisi 20th Century Fox pada 2019 telah menghabiskan sedikitnya US$350 juta untuk membuat The Way of Water dan lebih dari US$100 juta untuk memasarkan Pandora.

Sehingga Avatar: The Way of Water menjadi salah satu film termahal yang pernah diproduksi.

(frl/chri)

Adblock test (Why?)


Salip Star Wars VII, Avatar 2 Kokoh di Posisi 4 Film Terlaris Dunia - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...