Rechercher dans ce blog

Monday, January 30, 2023

Avatar 2 Resmi Jadi Film Terlaris Ke-5 dan Kalahkan Avengers: Infinity War - detikHot

Jakarta -

Apa yang dicita-citakan James Cameron sepertinya terwujud sudah. Avatar: The Way of Water kini sudah resmi mengalahkan Avengers: Infinity War dan menjadi film terlaris ke-5 di sepanjang masa.

Avatar 2 kini sudah menghasilkan hingga 2,054 miliar USD atau senilai Rp 30,6 triliun secara global. Sementara itu, Infinity War tercatat telah menghasilkan hingga 2,052 miliar USD setelah dirilis pada 2018.

Kini Avatar 2 mengisi daftar lima besar film paling laris sepanjang masa yang masih dikuasai oleh Avatar dengan jumlah pendapatan mencapai 2,92 miliar USD. Raihan ini pun membuat Avatar: The Way of Water menjadi film paling laris di seluruh dunia yang dirilis semenjak era pandemi.

Hal ini pun menjadikan James Cameron sebagai satu-satunya sutradara yang tiga filmnya laris manis di pasaran dan menghasilkan lebih dari 2 miliar USD di seluruh dunia.

Sebelumnya Avatar 2 masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa di IMAX dengan catatan pendapatan mencapai 214 juta USD atau sebesar Rp 3,2 triliun di seluruh dunia.

Avatar: The Way of Water dirilis dalam format IMAX di berbagai negara mulai dari Korea Selatan, Jepang, Meksiko hingga Denmark. Dilansir dari Collider, disebutkan ada kenaikan pendapatan sebesar 12 persen pada tiap minggunya, di mana pada minggu ini mereka berhasil menambah pemasukan sebesar 16,7 juta USD atau senilai Rp 251 miliar.

Secara domestik, Avatar 2 berhasil meraup pendapatan hingga 75 juta USD dan hanya kalah dari Avengers: Endgame yang berhasil mendapatkan hingga 146 juta USD. Film tersebut juga menjadi film terbesar yang pernah dirilis IMAX dengan jumlah negara mencapai 44, yang mana merupakan hal yang belum dilakukan pada film lainnya.

Kesuksesan Avatar 2 mungkin akan berimbas pada film selanjutnya yakni Avatar 3 yang sudah rampung. Dalam wawancara bersama Total Film, James Cameron pun membocorkan soal Avatar 3.

Ia membahas di dalam film tersebut akan hadir sosok klan terbaru dari Na'vi yang berbeda dengan lainnya. Jika Omaticaya dan Metkayina diperkenalkan sebagai suku yang ramah dan cinta damai, maka kali ini ia menghadirkan Na'vi yang paling brutal.

Klan ketiga dari penghuni Pandora itu menampilkan sisi gelap dari Na'vi yang tak pernah ditampilkan dalam dua film sebelumnya yakni suku api yang disebut Ash People. Avatar 3 sendiri dijadwalkan tayang di bioskop pada 20 Desember 2024.

Simak Video "Siap-siap! Avatar 2 Dikabarkan Berdurasi Lebih dari 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

Adblock test (Why?)


Avatar 2 Resmi Jadi Film Terlaris Ke-5 dan Kalahkan Avengers: Infinity War - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...