Rechercher dans ce blog

Sunday, November 19, 2023

Cerita Sineas Prancis Julie Lecoustre dan Emmanuel Marre Syuting Film di Dalam Pesawat Rute Paris - Barcelona - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Dua sineas asal Prancis, yakni Emmanuel Marre dan Julie Lecoustre melawat Indonesia untuk membahas salah satu karya monumental mereka bertajuk Zero Fucks Given, yang pernah tayang di ajang Jakarta World Cinema Week 2022.

Tahun lalu, keduanya berhalangan hadir. Kini, Emmanuel Marre dan Julie Lecoustre datang ke Indonesia untuk menggelar sesi pertunjukan khusus plus diskusi film Zero Fucks Given dengan para pencinta sinema di Tanah Air.

Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (18/11/2023), Julie Lecoustre berbagi cerita serunya memproduksi film Zero Fucks Given. Mereka syuting di dalam pesawat betulan dalam rute penerbangan Paris ke Barcelona.

Rute Paris Barcelona ditempuh dalam 1,5 jam layaknya Jakarta ke Bali. Zero Fucks Given dibintangi Adèle Exarchopoulos yang notabene pramugari betulan. Film dengan pendekatan dokumenter ini mengisahkan kegelisahan anak manusia.

2 dari 4 halaman

2 Bagian Zero Fucks Given

“Filmnya kalau Anda menonton nanti, memang dibagi dua part, yakni di dalam pesawat dan di luar. Zero Fucks Given bercerita soal profesi pramugari. Itu yang disampaikan,” ungkap Julie Lecoustre dalam sesi wawancara khusus.

Zero Fucks Given premiere di segmen Critics’ Weeks Festival Film Cannes 2021. Film ini sudah melancong ke berbagai negara termasuk di Kanada dan Belgia. Sebagai film arthouse, jumlah penonton Zero Fucks Given terbilang banyak.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kegelisahan dan Kesepian

Julie Lecoustre memaparkan, syuting Zero Fucks Given dimulai Februari hingga Oktober 2020 dengan diwarnai sejumlah jeda karena improvisasi naskah dan pandemi Covid-19. Terkait merekrut pramugari betulan, keduanya punya alasan khusus.

“Kami merekrut pramugari benaran untuk menggerakkan cerita. Zero Fucks Given membahas banyak hal namun intinya kegelisahan dan kesepian. Bagaimana hidup perlahan terkikis medsos, tergantung ponsel pintar, dan lain-lain,” ulas Emmanuel Marre.

4 dari 4 halaman

Syuting di Dalam Pesawat

Soal judul yang terdengar provokatif, Emmanuel Marre menyebut ini salah satu siasat agar generasi muda lebih mudah terkoneksi. Selain itu, ceritanya dikemas real. Terbukti, setelah menonton, tak sedikit audiens yang mengapresiasi gaya bertutur yang terasa nyata dan dekat.

“Kami syuting di pesawat betulan. Untuk memudahkan teknis syuting, kami bikin perusahaan (maskapai) fiktif tapi benaran terbang. Pemeran utamanya yang notabene pramugari betulan, benar-benar melayani para penumpang di dalam pesawat,” kata Emmanuel Marre.

Julie Lecoustre menambahkan, pilot yang menerbangkan pesawat sangat kooperatif. Durasi penerbangan diperlambat sekitar 5 menit agar proses pengambilan gambar lebih nyaman. Emmanuel Marre dan Julie Lecoustre bersyukur, Zero Fucks Given disambut hangat.

Adblock test (Why?)


Cerita Sineas Prancis Julie Lecoustre dan Emmanuel Marre Syuting Film di Dalam Pesawat Rute Paris - Barcelona - Liputan6.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...