Rechercher dans ce blog

Friday, November 3, 2023

Angkat Kisah Budaya Jawa, Film Sengkolo-Pemandi Mayat Siap Diproduksi Bulan Ini - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com–Mengangkat kearifan lokal Jawa, film Sengkolo-Pemandi Mayat siap meramaikan industri perfilman lokal tahun depan. Digarap rumah produksi MVP Pictures, film yang disutradarai Hanny Saputra itu akan memulai proses syuting bulan ini.

Hanny menjelaskan, proyek film horor kali ini tidak hanya menawarkan ketegangan dan ketakutan. Namun, memadukannya dengan unsur drama yang ceritanya sangat dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia.

”Ada sisi romantis dan kemanusiaan yang menyentuh dalam sebuah film horor. Jadi tidak hanya menegangkan saja yang patut disaksikan,” ucap Hanny lewat keterangan tertulis resmi yang diterima JawaPos.com, Jumat (3/11).

Baca Juga: Ajang Pencarian Bakat Generasi Anak Band, Aksi Panggung dan Musikalitas Jadi Kriteria Penilaian

Sengkolo merupakan sebuah entitas negatif yang kerap menghantui manusia, membawa kesialan, dan menghadirkan malapetaka. Pada malam satu Suro, Sengkolo dikisahkan bergerak mengincar beberapa weton yang menjadi mangsa.

Dalam eksekusinya, film Sengkolo - Pemandi Mayat terinspirasi dari beragam kisah nyata. Menceritakan seorang pria yang terpuruk setelah kehilangan istri dan anak-anaknya pada malam satu Suro. Di mata tim produksi, legenda atau mitos budaya Jawa selalu menarik untuk dikulik.

”Kisah dari budaya Jawa itu sangat kaya. Salah satunya tentang Sengkolo. Kami sangat antusias untuk menghadirkan cerita ini kepada penggemar film horor Indonesia,” tutur Ody Mulya Hidayat, dari tim produksi.

Baca Juga: Boygrup K-pop Golden Child Menampilkan Berbagai Pesona Dalam Single Album Ketiga Bertajuk Feel Me

Produser Raam Punjabi menambahkan, pihaknya memang berkomitmen menghasilkan cerita yang tidak hanya sekadar menghibur. Tapi juga membangkitkan perasaan dan pengalaman yang dapat terhubung baik dengan masyarakat.

”Saya berharap film ini bisa diterima baik oleh pencinta film Indonesia,” ucap Raam.

Film Sengkolo - Pemandi Mayat dipastikan akan siap terjun ke layar lebar pada 2024. Sederet artis papan atas pun turut dilibatkan untuk membintangi tokoh seperti Donny Alamsyah, Fauzan Nasrul, Nesia Weroza Puspa, dan Kenya Nindia.

Adblock test (Why?)


Angkat Kisah Budaya Jawa, Film Sengkolo-Pemandi Mayat Siap Diproduksi Bulan Ini - Jawa Pos - JawaPos
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...