Rechercher dans ce blog

Friday, November 24, 2023

'13 BOM DI JAKARTA' Diklaim Sebagai Film Aksi Indonesia Terbesar Di Tahun 2023, Rio Dewanto Berperan Sebagai Teroris - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Akan tayang di layar lebar, film Indonesia garapan Visinema Pictures berjudul 13 Bom di Jakarta menjadi film aksi tanah air yang akan menghibur penonton di penghujung tahun 2023. Sesuai dengan judulnya, 13 Bom di Jakarta mengisahkan tentang teror bom yang terjadi di Ibu Kota Indonesia oleh komplotan teroris. Ancaman ini lantas menyebar kengerian dan kepanikan yang menghantui warga Jakarta.

Film ini baru saja meluncurkan official teaser-nya pada 17 November 2023 lalu, di kanal youtube resmi milik Visinema Pictures. Berdurasi 1 menit 16 detik, film ini menampilkan komplotan teroris yang telah menanam 13 bom di seluruh kota Jakarta. Mengklaim sebagai film action terbesar di tahun ini, teaser 13 Bom di Jakarta menampilkan sejumlah aksi ledakan dan tembakan yang membabi buta.

Memiliki sinopsis dan proses yang menarik, 13 Bom di Jakarta ini juga dibintangi oleh sejumlah aktor Indonesia papan atas yang siap menghibur penontonnya saat liburan akhir tahun nanti. Film aksi hasil garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini akan tayang di bioskop pada 28 Desember 2023 mendatang.

Jangan ke mana-mana dan simak sinopsis serta beberapa fakta menarik tentang film 13 Bom di Jakarta, berikut ini.

1. Sinopsis

13 Bom di Jakarta mengisahkan tentang komplotan teroris yang melancarkan aksinya dengan meneror kota Jakarta dengan pengeboman. Pemimpin kelompok teroris, Arok (Rio Dewanto) memperingati bahwa ada 13 bom yang disebar di seantero Jakarta. Arok mengancam akan meledakkan bom setiap 8 jam sekali, dan untuk menghentikannya mereka harus menyerahkan tebusan bernilai fantastis untuk menyelamatkan warga sekitar.

Di lain sisi, Badan Kontra Terorisme dan agen rahasia mendapati beberapa nama yang terlibat aksi terorisme ini. Beberapa diantaranya adalah Oscar (Chicco Kurniawan) dan William (Ardhito Pramono) yang merupakan seorang pengusaha mata uang digital.

Menghadapi aksi terorisme yang terus mengancam warga Ibu Kota, sebuah tim khusus ditugaskan untuk menangkap Arok beserta komplotannya. Namun situasi semakin sulit ketika adanya dugaan penyusup dalam tim mereka.

Bagaimanakah mereka dapat menghadapi ancaman ini? Saksikan keseruan selengkapnya di layar lebar pada 28 Desember mendatang

2. Adegan Ekstrem Tanpa CGI

Film action Indonesia kali ini akan banyak menampilkan adegan ekstrem seperti ledakan, gunfight, car chasing, hingga perkelahian yang cukup brutal. Berada next level dari film Indonesia kebanyakan, proses yang dilakukan untuk adegan ini juga tidak mudah lantaran mereka melakukan aksi ledakan bersenjata secara nyata tanpa CGI.

\Teaser 13 Bom di Jakarta juga memamerkan para pemainnya yang menggunakan senjata api secara intens, salah satunya aktor Rio Dewanto selaku Arok yang tengah menggunakan senjata basoka. Adapun aktor Lutesha yang dituntut untuk mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi untuk adegan car chasing.

“Nggak lah, Indonesia belum pernah bikin kaya gini kayaknya deh” ungkap aktor Putri Ayudya dalam salah satu wawancaranya bersama Visinema Pictures.

3. Konsep Tokoh Antagonis yang Relatable

Atribut yang digunakan oleh Arok dan komplotannya juga didesain secara matang-matang. Dalam salah satu video wawancara proses di balik 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko selaku Sutradara mengungkapkan tentang desain masker yang digunakan sebagai atribut teroris. Beliau memutuskan untuk tidak menggunakan masker dengan desain high concept seperti pada film Money Heist atau film barat lainnya untuk membangun kedekatan dengan para penonton Indonesia. “saya pengen film ini tuh secara konsep dekat, relatable sama penonton Indonesia gitu. Jadi saya tidak memilih high concept” ungkapnya.

4. Terinspirasi Dari Tragedi Nyata

Setelah sukses menyutradarai film Mencuri Raden Saleh pada tahun 2022 lalu, Angga Dwimas Sasongko kembali menampilkan mahakaryanya melalui film 13 Bom di Jakarta. Sutradara sekaligus penulis ini juga mengaku bahwa garapannya kali ini terinspirasi dari tragedi pengeboman yang pernah terjadi di kawasan Tangerang pada 2015. Namun penonton perlu menggaris bawahi bahwa film ini hanya terinspirasi dari tragedi terorisme yang pernah terjadi, dan tidak diangkat sepenuhnya dari kisah nyata.

5. Dimainkan Oleh Artis Profesional Indonesia

Tak hanya memiliki plot dan sinopsis yang menarik, film action tanah air kali ini juga dibintangi oleh sejumlah artis Indonesia papan atas. Berikut adalah daftar pemain yang akan menyapa penonton melalui film 13 Bom di Jakarta.

  • Chicco Kurniawan sebagai Oscar
  • Ardhito Pramono sebagai William
  • Lutesha sebagai Agnes
  • Rio Dewanto sebagai Arok
  • Muhammad Khan sebagai Waluyo
  • Putri Ayudya sebagai Karin
  • Ganindra Bimo sebagai Emil
  • Rukman Rosadi sebagai Damaskus
  • Niken Anjani sebagai Gita
  • Aksara Dena sebagai malik
  • Andri Mashadi sebagai Fajar

Adblock test (Why?)


'13 BOM DI JAKARTA' Diklaim Sebagai Film Aksi Indonesia Terbesar Di Tahun 2023, Rio Dewanto Berperan Sebagai Teroris - KapanLagi.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...