Rechercher dans ce blog

Saturday, September 2, 2023

Sudah Diputar di Berbagai Festival Film, 'ORPA' Bakal Tayang di Bioskop Tanah Air - KapanLagi.com

Sabtu, 02 September 2023 18:45

Kapanlagi.com - Film anak Papua yang dibintangi dan diproduksi oleh anak-anak Papua berjudul 'ORPA', telah merilis poster dan trailer terbaru filmnya. Film produksi Qun Films ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Indonesia tanggal 7 September mendatang. Film 'ORPA' disutradarai sekaligus ditulis ceritanya oleh Theo Rumansara, serta diproduseri oleh Axel Putra, Dani Huda, Giovanni Rahmadeva, Cornelio Sunny, produser eksekutif Axel Putra dan Ismail Basbeth.

"Menariknya film ini adalah film panjang pertama yang bercerita tentang anak Papua dan didirect orang Papua," kata Giovani Rahmadeva, belum lama ini.

•

1. Sudah Tayang di Berbagai Festival Film

Sebelum ditayangkan secara luas di bioskop, film 'ORPA' telah menjelajah ke berbagai festival film di seluruh dunia, antara lain Jogja NETPAC Asian FIlm Festival meraih Best Performance Indonesian Screen Award, festival CinemaAsia di Belanda, Zabaikalsky International Film Festival di Rusia, Balinale International Film Festival meraih AICEF Prize (For Cross Cultural Filmmaking), Teens International Film Festival World of Wonders, Kaliningrad (Rusia), FICDEH International Film Festival For Human Rights (Kolombia), dan Middlebury New Filmmakers Festival (Amerika Serikat).

2. Tentang Film \'ORPA\'

Film 'ORPA' berkisah tentang Orpa, seorang gadis Papua berusia 16 tahun yang akan dinikahkan oleh ayahnya dengan orang kaya dari Jayapura. Enggan dengan nasibnya untuk menjadi ibu rumah tangga, dia memutuskan untuk melarikan diri untuk mengejar mimpinya bersekolah di Wamena, di mana dia ingin belajar lebih banyak tentang efek medis dari tanaman Papua.

Dalam perjalanannya ia berpapasan dengan Ryan (28), seorang calon musisi asal Jakarta dan setuju untuk membawanya ke Wamena. Dalam perjalanan mereka, persahabatan di antara keduanya terjalin erat ketika menghabiskan waktu bersama. Tetapi perjalanan mereka menemui kesulitan saat mereka dikejar oleh ayah Orpa dan penduduk desa yang menuduh Ryan kabur dari kasus pembunuhan.

Penasaran dengan cerita utuhnya? Saksikan 'ORPA' di bioskop Tanah Air pada 7 September 2023.

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah Hot!!!

Adblock test (Why?)


Sudah Diputar di Berbagai Festival Film, 'ORPA' Bakal Tayang di Bioskop Tanah Air - KapanLagi.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...