Rechercher dans ce blog

Tuesday, September 12, 2023

Kota Ghaib Sarajana yang Terkenal di Kalimantan Bakal Coba Digambarkan Lewat Sebuah Film - Kapanlagi.com - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Kota Ghaib Saranjana yang merupakan cerita rakyat di Kalimantan Barat diangkat sebagai sebuah judul film. Selain berbeda, karena biasanya film-film horor mengangkat cerita budaya dari tanah Jawa atau sunda, Sutradara Johansyah Jumberan menjelaskan soal alasan mengangkat cerita tersebut.

"Saranjana menurut saya genre horor yang sangat berbeda karena kebanyakan horor kan dari Jawa atau Sunda kali ini ada sesuatu yang baru orisinal dari Kalimantan dan semua berkaitan," ucapnya saat konferensi pers di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).

1. Segera Tayang!

Selain itu, Johansyah lewat film yang rencananya akan tayang di bioskop pada 26 Oktober 2023 ini juga ingin memperkenalkan budaya dan adat istiadat dari Kalimantan yang jarang disorot. Tentu juga dengan pesan-pesan yang ingin disampaikan ke masyarakat lewat film ini.

"Karena memang kalau genre drama atau apa ada ya yang diangkat, tapi kalau yang mistis, adat istiadat itu mungkin jarang sekali yang diangkat ke layar lebar," kata Johansyah.

"Kalau Saranjana itu orang tahunya Kalimantan kan. Nah lewat kesempatan ini saya mau kasih tahu kalau Kalimantan sebenarnya seperti ini," Johansyah menambahkan.

2. Sinopsis Singkat

Film tersebut menceritakan tentang sebuah band bernama Signifikan asal Jakarta yang sedang mengadakan tur konser di Kotabaru, Kalimantan Selatan. Sang vokalis Shita (Adinda Azani) menghilang secara misterius saat ditengah tur tersebut.

Setelah mengumpulkan informasi, para personel band yakin kalau Sitha berada di Saranjana, sebuah kota yang dipercaya warga lokal sebagai kota ghaib yang modern dan maju. Dalam kurun waktu 7 hari, mereka harus melakukan petualangan yang penuh dengan kejadian horor dan mistis untuk masuk ke kota Saranjana dan membawa sang vokalis kembali.

Saat poster dan trailernya itu diluncurkan, DHF Entertainment menampilkan gedung-gedung pencakar langit sebagai gambaran dari kota ghaib Saranjana. Beberapa artis muda juga bakal turut serta, yakni Adinda Azani, Lutfi Aulia, Irzan Faiq, Betari Ayu, dan masih banyak lagi.

Adblock test (Why?)


Kota Ghaib Sarajana yang Terkenal di Kalimantan Bakal Coba Digambarkan Lewat Sebuah Film - Kapanlagi.com - KapanLagi.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...