Rechercher dans ce blog

Monday, September 11, 2023

Film Saranjana Angkat Kisah Cerita Rakyat dari Kalimantan Selatan - detikHot

Jakarta -

Kota gaib Saranjana sejak dulu menjadi salah satu misteri yang belum terpecahkan di kalangan masyarakat Indonesia. Banyak yang mengatakan bahwa Saranjana merupakan kota gaib.

Begitu banyak kisah misteri yang datang dari kota Saranjana namun belum diketahui kebenarannya dengan pasti.

Kisah ini kemudian menumbuhkan daya tarik tersendiri ke masyarakat di luar pulau Kalimantan. Mereka berusaha mencari tahu lebih dalam terkait kota gaib.

Johansyah Jumberan selaku sutradara tertarik untuk mengangkat kisah ini menjadi sebuah film. Ia sebagai salah satu masyarakat Kalimantan Selatan ingin berbagi kisah tentang urban legend yang ada di kampung halamannya.

"Film horor itu banyak ya dan Saranjana itu film horor yang berbeda," ujar Johansyah saat jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).

"Film horor itu dari Jawa atau Sunda gitu ya biasanya, nah kalau ini original dari Kalimantan, dan semua memang berkaitan gitu. History nya sangat terikat ya dengan tiga kabupaten di Kalimantan, tempat kita syuting," sambungnya.

Bukan hanya itu saja, Johansyah juga ingin berbagi kisah dan adat istiadat dari Kalimantan Selatan. Ia ingin banyak orang turut mengenal dan mengetahui budaya dari Kalimantan.

"Iya, karena kan kalau drama series itu banyak (dari Kalimantan). Kalau Saranjana itu orang tahunya Kalimantan kan. Nah lewat kesempatan ini saya mau kasih tahu kalau Kalimantan sebenarnya seperti ini," tutur Johansyah.

Adapun film Saranjana ini diperankan oleh beberapa artis muda yaitu Adinda Azani, Lutfi Aulia, Irzan Faiq, Betari Ayu, dan masih banyak lagi.

Film ini pun akan tayang di semua bioskop Indonesia pada 26 Oktober 2023.

Bukan hanya itu saja, film ini juga akan tayang di Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar pada November 2023.

Simak Video "Begini Aksi Gemas Rayyanza Khusyuk Ikut Pengajian"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)

Adblock test (Why?)


Film Saranjana Angkat Kisah Cerita Rakyat dari Kalimantan Selatan - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...