Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 30, 2023

Daftar 10 Film Indonesia Terlaris Paruh Pertama 2023, Horor Berjaya - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sepuluh film Indonesia terbaru berhasil merajai layar lebar dan menjadi film Indonesia terlaris pada paruh pertama 2023 jika dihitung berdasarkan jumlah penonton.

Daftar ini dibuat berdasarkan keterangan pers dari XXI yang dihimpun melalui situs filmindonesia.or.id per Senin (28/8).

Film horor masih menguasai sebagian besar daftar tersebut, sebut saja Sewu Dino, Waktu Maghrib, Khanzab, hingga Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

Sewu Dino masih menjadi film yang menduduki peringkat pertama film Indonesia terlaris sepanjang 2023 dengan lebih dari 4,8 juta penonton.

Sementara, Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang baru tayang pada awal Agustus lalu sukses merangsek ke posisi ketiga berkat perolehan 2 juta lebih penonton.

Berikut 10 film Indonesia terlaris pada paruh pertama 2023.

[Gambas:Video CNN]

1. Sewu Dino

Sewu Dino hingga kini masih menempati posisi pertama film Indonesia terlaris hingga paruh pertama 2023.

Berdasarkan data terbaru pada Senin (28/8), Sewu Dino berhasil mengumpulkan 4.886.406 penonton selama49 hari penayangan sebelum turun layar.

Sewu Dino mengisahkan Sri (Mikha Tambayong), seorang perempuan desa yang mendapat pekerjaan sebagai perawat di sebuah keluarga. Ia harus mengurus seorang anak yang sakit karena kena santet Sewu Dino.

Mereka tidak bisa lari dari gubuk tersebut karena terikat perjanjian mistis dengan Mbah Karsa Atmojo, dan mereka harus selesaikan ritual sampai hari ke-1000. Jika melanggar, kematian menanti mereka.

[Gambas:Youtube]

2. Waktu Maghrib

Waktu Maghrib sesungguhnya menguasai box office Indonesia pada awal 2023 sebelum Sewu Dino tayang. Film arahan Sidharta Tata ini berhasil bertahan di bioskop sekitar dua bulan sejak tayang perdana pada 9 Februari.

Film ini akhirnya bergeser ke tempat kedua setelah mengumpulkan 2.403.711 penonton sebelum turun layar pada April 2023.

Waktu Maghrib menceritakan Adi (Ali Fikry), Saman (Bima Sena), dan Ayu (Nafiza Fatia Rani) yang tinggal di Desa Jatijajar, sebuah desa terpencil di Jawa Tengah. Adi dan Saman sering terlambat masuk sekolah karena kerap membantu keluarga kerja di ladang.

Sehingga, keduanya sering dihukum Bu Woro (Aulia Sarah), guru mereka yang disiplin dan galak. Suatu hari, kekesalan Adi dan Saman terhadap Bu Woro memuncak dan menyumpahi gurunya agar mati saja. Sumpah ini terucap bersamaan dengan berkumandangnya adzan Maghrib.

Tak lama sesudahnya, Bu Woro meninggal secara mengenaskan. Sejak itu, Adi dan Saman mengalami teror supranatural yang mengerikan.

[Gambas:Youtube]

Lanjut ke sebelah...


Adblock test (Why?)


Daftar 10 Film Indonesia Terlaris Paruh Pertama 2023, Horor Berjaya - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...