Rechercher dans ce blog

Wednesday, August 9, 2023

Aqua Tidak Sangka Lagu Barbie Girl Masuk Soundtrack Film Barbie - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Grup pop Aqua buka suara soal keterlibatan mereka dalam soundtrack film Barbie garapan sutradara Greta Gerwig.

Band asal Denmark ini sempat merilis lagu berjudul Barbie Girl pada 1997 silam dan masih populer hingga saat ini.

Saat film Barbie memasuki masa produksi, banyak pihak memprediksi bahwa Aqua tidak akan dilibatkan karena pernah kasus hukum dengan Mattel di masa lalu.

Prediksi mereka meleset. Lagu Barbie Girl justru dihadirkan ulang dengan mengundang Aqua untuk berkolaborasi dengan Ice Spice dan Nicki Minaj.

Dalam wawancara bersama The Guardian, vokalis Aqua Lene Nystrøm mengatakan bahwa proses kesepakatan tersebut terjadi sangat cepat.

Ia juga mengira lagu tersebut sama sekali tidak akan tergabung dalam soundtrack resmi film yang dibintangi oleh Margot Robbie dan Ryan Gosling tersebut.

[Gambas:Video CNN]

"Kami mengira itu bakal menjadi hal yang benar-benar menarik. Kami mengerti jika mereka ingin menginginkan hal yang segar dan baru," kata Lene Nystrøm, seperti diberitakan Screen Rant, Rabu (9/8).

"Lalu sekitar dua bulan lalu, kami diminta untuk melakukan kolaborasi dengan Nicki Minaj dan Ice Spice. Itu terjadi dengan sangat cepat," sambungnya.

Sebelumnya, Aqua tidak pernah mendapat kepastian soal keterlibatan mereka dalam film Barbie karena hubungan rumit dengan Mattel di masa lalu.

Menurut laporan Guardian, Mattel khawatir lagu yang rilis tahun 1997 tersebut bakal memberikan konotasi seksual yang berlebihan pada boneka anak-anak tersebut.

Sebagai hasilnya, Mattel akhirnya mengajukan gugatan terhadap MCA Records atas pelanggaran merek. MCA juga mengajukan gugatan balik atas tuntutan yang sama.

Gugatan-gugatan tersebut akhirnya ditolak, dan lagu tersebut dianggap sebagai parodi yang dilindungi secara hukum dalam putusan banding.

Bulan lalu, Margot Robbie yang juga menjadi produser film Barbie mengatakan kepada Rolling Stone bahwa ia harus memohon kepada Greta untuk memasukkan lagu Barbie Girl milik Aqua ke dalam film.

"Saya mengatakan, 'Greta, bagaimana kita bisa menggunakan lagu ini? Kita tidak bisa mengerjakan film Barbie tanpa lagu Barbie Girl milik Aqua. Itu harus ada'," kata Robbie kepada Rolling Stone.

"Greta pun mengatakan, 'Jangan khawatir, kita akan mencari cara yang keren untuk menggunakan lagu itu'," ujar Robbie menirukan jawaban Greta saat itu.

Menanggapi hal tersebut, member Aqua lainnya René Dif menyatakan bahwa mereka mengartikan kolaborasi tersebut sebagai tanda resmi perdamaian dengan Mattel.

"Senang rasanya ketika Mattel datang kepada kami dan berkata, 'Hei, itu keren'," ujar René Dif kepada The Guardian.

Barbie merupakan film terbaru garapan Greta Gerwig. Ia berkolaborasi dengan pasangannya, Noah Baumbach, yang menjadi penulis naskah.

Margot Robbie dan Ryan Gosling ditunjuk sebagai pemeran utama, yakni Barbie dan Ken. Namun, film tersebut juga diramaikan deretan aktor dan aktris yang berperan sebagai Barbie dan Ken varian lain.

(far/pra)

Adblock test (Why?)


Aqua Tidak Sangka Lagu Barbie Girl Masuk Soundtrack Film Barbie - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...