Rechercher dans ce blog

Tuesday, July 18, 2023

Ini Deretan Film Anime Terbaik 2023, Ada Karya Hayao Miyazaki - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Anime, animasi asal Jepang, memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Rata-rata puluhan judul anime baru ditayangkan di TV setiap empat musim dan sejumlah besar film anime baru ditayangkan di bioskop.

Menyusul kesuksesan beberapa judul tahun 2022, seperti One Piece Film Red, Suzume, dan The First Slam Dunk, banyak film anime yang ditunggu-tunggu dijadwalkan akan dirilis di tahun 2023. Mulai dari film Ghibli pertama yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki dalam sepuluh tahun hingga animasi baru adaptasi dari seri game populer Super Mario Bros.

Berikut adalah daftar film anime terbaik yang rilis sepanjang tahun 2023, seperti dilaporkan Japan Wireless (JP):


1. How Do You Live? (14 Juli 2023)

'How Do You Live?' adalah sebuah film Studio Ghibli terbaru yang disutradarai oleh Hayao Miyazaki. Film anime ini tekah ditunggu di seluruh dunia sebagai film pertama oleh Hayao Miyazaki dalam sepuluh tahun setelah karyanya 'The Wind Rises'.

'How Do You Live?' sebagian terinspirasi oleh novel Yoshino Genzaburo dengan judul yang sama yang diterbitkan pada tahun 1937, yang berdasarkan kisah kenyataan. Namun, film Ghibli tahun 2023 ini menceritakan kisah petualangan fantasi seorang protagonis.

2. Spy x Family: The Movie (2023)

Musim pertama serial anime komedi bertema mata-mata Spy x Family berakhir pada Desember 2022, yang tayang sebanyak 25 episode. Diumumkan bahwa musim kedua dan film anime baru akan dibuat pada tahun 2023 sekaligus.

'Spy x Family: The Movie' masih berkisah mengenai mata-mata terampil Loid dan pembunuh bayaran Yor yang membangun keluarga dengan anak angkat mereka, Anya, yang rupanya dapat membaca pikiran. Film anime pertama Spy x Family akan ditulis oleh mangakanya sendiri, Tatsuya Endo.

3. Kimi no Iro (musim gugur 2023)


'Kimi no Iro' adalah salah satu film anime paling ditunggu yang dirilis pada tahun 2023. Diproduksi oleh studio animasi modern Jepang Science Saru, ini dibuat sebagai film anime orisinal baru yang disutradarai oleh Naoko Yamada, yang terkenal dengan anime 'A Silent Voice' (2016) dan 'K-On!' (2011).

Berlatar di Kota Nagasaki, 'Kimi no Iro' menceritakan kisah dewasa dan romansa seorang gadis sekolah misi Totsuko yang bisa memvisualisasikan emosi orang lain dengan warna.

Detective Conan: Black Iron Submarine. (IMDb)Foto: Detective Conan: Black Iron Submarine. (IMDb)
Detective Conan: Black Iron Submarine. (IMDb)

4. Detective Conan: Black Iron Submarine (14 April 2023)

Serial anime misteri terkenal Detective Conan selalu merilis film anime baru setiap tahun dan telah ditayangkan di TV sejak tahun 1996. Kini 'Detective Conan: Black Iron Submarine' akan menjadi film anime terbaru yang akan dirilis pada April 2023.

Film terbaru ini berfokus pada Organisasi Hitam dan tokoh kunci Anita Hailey, yang juga menjelma menjadi seorang anak sekaligus protagonis Jimmy Kudo.

5. The Super Mario Bros. Movie (7 April 2023)

'The Super Mario Bros. Movie' adalah film animasi yang diharapkan dibuat oleh Nintendo dan Illumination pada tahun 2023. Film ini berdasarkan pada seri Super Mario yang dimulai sebagai Super Mario Bros. Film anime ini telah dirilis di Amerika Utara pada awal April dan di Jepang pada akhir April.

6. Black Clover: Sword of the Wizard King (31 Maret 2023)

Seri manga dan anime petualangan fantasi Black Clover baru-baru ini merilis film anime pertamanya berjudul 'Black Clover: Sword of the Wizard King' pada akhir Maret 2023. Ini diadaptasi dari seri manga yang diserialkan di Weekly Shonen Jump sejak 2015, di mana adaptasi animenya yang terdiri dari 170 episode ditayangkan antara tahun 2017 dan 2021.

Film anime ini dibuat oleh studio Pierrot dan didistribusikan di Netflix di seluruh dunia pada tanggal 31 Maret. Film anime ini menceritakan kisah yang tak terhitung tentang Raja Penyihir, dengan fokus pada empat Raja Penyihir kejam dari masa lalu yang dibangkitkan dan memberontak melawan Clover Kingdom.

The Super Mario Bros. Movie (NBCUniversal)Foto: The Super Mario Bros. Movie (NBCUniversal)
The Super Mario Bros. Movie (NBCUniversal)

7. Providence Psycho-Pass (12 Mei 2023)

'Psycho-Pass Providence' adalah film anime baru dari cyberpunk modern populer, serial anime thriller psikologis Psycho-Pass, dirilis pada Mei 2023. Ini dirilis setelah musim ketiga di tahun 2019 diikuti oleh film sekuelnya berjudul 'Psycho-Pass 3: First Inspector' pada tahun 2020.

Kemudian, sebagai bagian dari proyek peringatan 10 tahun, 'Psycho-Pass Providence' dibuat oleh Production I.G., yang menampilkan berbagai karakter dari setiap season.

8. Sailor Moon Cosmos (9 Juni 2023 & 30 Juni 2023)

Sailor Moon dan kawan-kawan kembali muncul dalam film terbaru berjudul 'Sailor Moon Cosmos', yang telah dirilis dalam dua bagian. Film anime ini mengikuti rilis 'Sailor Moon Eternal' pada 2021 lalu.

Film ini diproduksi oleh Toei Animation dan Studio Deen, menghidupkan kembali petualangan magis Sailor Moon dan teman-temannya. Sailor Moon Cosmos menggambarkan arc terakhir seri ini, Shadow Galactica Arc.

Dalam film ini, Sailor Moon dan teman-temannya menjadi sasaran musuh baru, Shadow Galactica, yang merencanakan untuk menghancurkan segalanya dan mengambil alih alam semesta. Kisah terakhir dari sekelompok remaja kuat dan cantik yang memiliki kekuatan magis akan menghadapi misi dan konflik di dalam diri mereka sendiri.


[Gambas:Video CNBC]

(dce)

Adblock test (Why?)


Ini Deretan Film Anime Terbaik 2023, Ada Karya Hayao Miyazaki - CNBC Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...