Rechercher dans ce blog

Monday, June 12, 2023

Helfi Kardit: Festival Film Ibarat Vitamin Bagi Sineas untuk Wujudkan Karya Berkualitas - Tribun Tangerang

TRIBUNTANGERANG.COM, JAKARTA - Sutradara dan produser khusus film-film horor dan laga, Helfi Kardit, menilai bahwa festival film ibarat vitamin bagi para sineas.

Alasannya, mereka akan bersentuhan dengan para sineas dari bagian dunia yang berbeda, dan melihat langsung bagaimana karya mereka diapresiasi oleh penonton dengan latar belakang budaya yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan Helfi Kardit saat bincang-bincang bersama Panitia Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) di Jakarta belum lama ini. 

Pemilik rumah produksi Helroad Film mengatakan, selama ini terus memantau dan mengikuti berbagai festival film, termasuk sampai ke tingkat internasional.

Seperti film terakhir besutan rumah produksinya berjudul 'Menjelang Magrib' atau 'Before Night Falls', pada November tahun lalu mengikuti kompetisi internasional film khusus untuk dengan genre horor, Molins Horror Film Festival, di Barcelona, Spanyol.

Walaupun belum menjadi pemenang, Helfi merasa pengalaman mengikuti festival-festival film sejak 2007 telah membuka lebar kesempatan bagi rumah produksinya untuk membangun jejaring dengan para pelaku industri internasional, khususnya pembeli dan distributor film.

Baca juga: Girri Pratama Tepis Anggapan Film Horor Murahan Lewat Film Legend of Calon Arang

“Melalui festival, kita bisa melakukan riset dan belajar banyak tentang karya-karya yang berkualitas, bagaimana mengelola atau mendapatkan pendanaan, bahkan tentang bagaimana sebenarnya pasar film dunia bergerak, “ kata Helfi Kadrit. 

"Hal ini  akan memperkuat ekosistem perfilman kita, dan mendorong bertumbuhnya industri film nasional," sambungnya. 

Lebih lanjut Helfi Kadrit menjelaskan, Keengganan mengikuti festival dan berfokus pada keuntungan komersial pola pikir yang seharusnya sudah ditinggalkan oleh para sineas kita.

Baca juga: Masayu Anastasia Jadi Sinden Penggoda di Film Paku Tanah Jawa, Lawan Rasa Takut Ular 

Adblock test (Why?)


Helfi Kardit: Festival Film Ibarat Vitamin Bagi Sineas untuk Wujudkan Karya Berkualitas - Tribun Tangerang
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...