Rechercher dans ce blog

Friday, June 2, 2023

Cara Unduh Film dan Acara TV di Netflix - Medcom.Id

Jakarta: Baik di pesawat ataupun mendekati batas maksimal penggunaan data internet seluler pada suatu bulan, terkadang memutar konten di Netflix bukanlah opsi yang bisa kamu pilih. Beruntungnya, Netflix menghadirkan kemudahan untuk menikmati konten secara offline.
 
Berikut langkah yang perlu kamu lakukan untuk dapat mengunduh film acara Netflix kesukaan dari Netflix. Kendati bisa mengunduh sejumlah film dan acara dari layanan streaming ini, kamu tidak dapat mengunduh seluruh konten di perpustakaan.
 
Untuk membantu menemukan film dan acara TV yang dapat kamu unduh, ketuk tombol Download pada bar navigasi di bagian bawah layar aplikasi, hingga muncul tombol opsi Find More to Download.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengetuk tombol ini akan menampilkan bagian Available for Download pada aplikasi Netflix. Sebagai informasi, bagian ini berisi daftar film dan acara tv yang dapat diunduh, meski bagian ini tidak menyediakan jalan pintas untuk melakukan pencarian judul tertentu, sehingga kamu harus melakukan pencarian secara manual.
 
Kamu bisa mengunduh film dan acara TV dari Netflix via aplikasi untuk perangkat bersistem operasi iOS dan Android. Selain itu, kamu juga bisa melakukan langkah yang sama pada aplikasi Netflix versi Windows 10 di tablet, aplikasi tablet Amazon Fire, dan sejumlah perangkat Chromebook dan Chromebox dengan aplikasi Android.
 
Cara mengunduh film di Netflix
Setelah memilih film yang mendukung pemutaran secara offline, kamu bisa mengetuk tombol Download di bawah tombol Play pada film yang dipilih secara mandiri. Namun pada film dari rangkaian pilihan media, kamu bisa mengetuk ikon Download di bagian bawah layar.
 
Setelah film selesai diunduh, ketuk ikon Downloads di bar navigasi di bagian bawah. Pada bagian ini, kamu bisa menonton dan mengelola seluruh konten yang telah diunduh. Kemudian, setelah selesai menonton film, kembali ke bagian Downloads dan ketuk ikon pensil di kanan atas.
 
Pilih film yang telah selesai ditonton dan ketuk ikon tong sampah di kanan atas untuk menghapus film dan membebaskan ruang penyimpanan di perangkat kamu.
 
Cara mengunduh acara TV di Netflix
Sebagian besar proses yang perlu kamu lalui untuk mengunduh acara TV sama dengan proses pengunduhan film di Netflix. Buka aplikasi Netflix dan temukan acara TV yang kamu inginkan, kemudian pastikan bahwa konten ini mendukung untuk ditonton secara offline.
 
Dukungan tersebut bisa kamu pastikan melalui kehadiran indikator tombol Download di bagian bawah tombol Play di masing-masing episode. Sejumlah acara TV di Netflix juga menawarkan opsi pengunduhan untuk seluruh episode dalam satu musim acara tersebut.
 
Dukungan ini ditandai oleh kehadiran ikon Download Season di bagian bawah halaman acara TV tersebut. Selain itu, proses mengelola acara TV yang telah diunduh juga sama seperti pada unduhan film.
 
Kamu hanya perlu mengetuk ikon Downloads di bar navigasi di bagian bawah untuk menonton dan menghapus episode. Kamu juga bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Smart Download, yang secara otomatis mengunduh episode baru dan menghapus konten yang telah ditonton.
 
Namun, agar bisa mengunduh konten di Netflix, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut.
 
1. Pastikan kapasitas ruang penyimpanan internal atau eksternal perangkat mencukupi.
2. Pastikan perangkat terhubung dengan koneksi jaringan Wi-Fi atau jaringan internet seluler yang baik.
3. Pastikan jaringan internet tidak dibatasi.
 
Sebab Wi-Fi di sejumlah lokasi publik dibatasi, sehingga tidak memungkinkan digunakan untuk mengunduh film. Karenanya kamu perlu menunggu hingga perangkat terhubung dengan jaringan yang tidak dibatasi. Selamat mencoba!
 

Adblock test (Why?)


Cara Unduh Film dan Acara TV di Netflix - Medcom.Id
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...