Rechercher dans ce blog

Wednesday, May 3, 2023

Aghniny Haque Totalitas Hafalkan Mantra Jawa Kuno di Film Kajiman - detikHot

Jakarta -

Aghniny Haque kembali bermain film horor. Kali ini, ia unjuk gigi dalam film horor berjudul Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

Demi totalitas berakting, Aghniy sampai menghafal mantra Jawa kuno untuk adegan kesurupan. Dia berperan sebagai sosok Asha yang menjadi pemeran utama.

Sosok Asha sendiri dikatakan Aghniny adalah perempuan yang tenang namun saat beradegan kesurupan ia harus mengeluarkan seluruh ekspresinya.

"Menarik sekali, soalnya karakter Asha itu benar-benar dijaga banget untuk setenang itu. Jadi capek kalau nggak bisa meluapkan perasaan yang ada, aku tetap harus tenang," kata Aghniny Haque dalam perilisan trailer di XXI Metropole, Jakarta Pusat pada Rabu (3/5/2023).

"Nah ketika ada adegan kesurupan ini, aku harus mengekspresikan semua imajinasiku, powerku, suaranya, dan di sini dihadirkan adegan kesurupan dengan bahasa Jawa kuno," tambahnya.

Skrip mantra Jawa kuno itu, kata Aghniny, sebanyak dua halaman. Ia juga dituntut harus menghafal.

"Itu dua halaman, cuy. Pertama, hafalinnya, sebelum aku dapat cara baca bahasa Jawa seperti apa. Aku hafalin dulu sebelum workshop itu panjang banget," ungkapnya.

Aghniny juga merusak pita suaranya demi mendalami karakter kesurupan yang mengeluarkan suara seperti kakek-kakek. Meski begitu, Aghniny tak masalah karena ia merasa sangat suka akting action.

"Aku mulai rusakin pita suara aku, karena di sini aku harus kesurupan pakai suara asli, kayak kakek gitu. Di sini karena aku suka action, ini relate sama aku. Aku merasa kesurupan beneran, jadi aku enjoy banget. Mau take 10 kali kayak kuat," ungkapnya.

Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji mengisahkan Asha (Aghniny Haque) seorang perawat yang baru saja kehilangan ibunya yang meninggal dunia karena sakit. Mencoba untuk kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat homecare di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tio Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius.

Sejak saat itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia kerap berhadapan dengan teror gaib, seperti mendengar suara bisikan arwah ibunya. Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata).

Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Kajiman disutradarai oleh Adriyanto Dewo dan diproduksi oleh Visionari Capital serta Relate Films. Filmnya akan dirilis pada 18 Mei 2023.

Simak Video "Vino G Bastian dan Aghniny Haque Favorit Pilihan Penonton di FFI 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

Adblock test (Why?)


Aghniny Haque Totalitas Hafalkan Mantra Jawa Kuno di Film Kajiman - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...