Rechercher dans ce blog

Monday, April 17, 2023

6 Film Tentang Anak Rantau Terbaru & Lawas, Hiburan Buatmu yang Nggak Mudik - Penuh Pesan Bijak - Kapanlagi.com - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Hidup di perantauan tak lepas dari banyak tantangan. Seperti kisah anak rantau yang dikemas menjadi film epik dengan berbagai genre mengandung banyak pesan bijak dan motivasi.

Mudik lebaran menjadi momen yang paling dinantikan bagi anak perantauan. Namun, apa jadinya jika momen istimewa tersebut harus ditunda sementara waktu? Rasa sedih dan kecewa mungkin menyelimuti hati. Tapi, sejumlah film tentang anak rantau di bawah ini bakalan menguatkan hatimu yang nggak pulang mudik.

Film tentang anak rantau ini menceritakan bagaimana suka duka saat tinggal jauh dari rumah dan keluarga. Simak apa saja referensi film tentang anak rantau di bawah ini KLovers.

•

1. NGERI-NGERI SEDAP (2022)

Film tentang anak rantau yang menarik untuk ditonton salah satunya NGERI-NGERI SEDAP. Film ini rilis pada 2022 lalu mengangkat genre komedi. Diperankan oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butarbutar, Lolox, dan Indra Jegel, film ini berhasil mencetak rating cukup tinggi.

Film Indonesia NGERI-NGERI SEDAP ini mengisahkan tentang orang tua yang merindukan kepulangan anak-anaknya. Pak Domu dan Mak Domu memiliki empat orang anak. Namun, tiga anaknya tengah merantau ke luar pulau. Dengan berbagai cara keduanya membujuk anaknya untuk pulang sampai-sampai menempuh jalan pura-pura akan bercerai. Kisah keluarga bermarga Batak ini penuh dengan komedi namun juga pesan bijak yang bermakna. Kalian dapat menonton NGERI-NGERI SEDAP melalui saluran Netflix.

2. MERANTAU (2009)

Film tentang anak rantau yang nggak kalah seru salah satunya MERANTAU. Film ini mengangkat genre aksi dan drama yang diperankan oleh Iko Uwais. Sementara itu, film MERANTAU rilis pada 2009 silam yang berhasil mencetak rating cukup tinggi sebesar 6.7 melansir dari IMDb.

Sementara itu, sinopsis MERANTAU mengisahkan tentang tradisi merantau yang dilestarikan oleh suku Minangkabau. Fokus utama pada tokoh Yuda yang pandai silat dan memutuskan merantau ke Jakarta. Saat sampai di Jakarta, Yuda malah terlibat dalam organisasi kejahatan yang menjual manusia. Ini bermula saat Yuda bertemu Astri dan Adit. Ia pun menolong keduanya kabur dari para penjahat. Alhasil Yuda juga menjadi incaran geng penjahat tersebut. Film ini dapat kalian saksikan melalui Netflix.

3. RANAH 3 WARNA (2021)

Film tentang anak rantau berikutnya adalah RANAH 3 WARNA. Film ini rilis pada tahun 2021 lalu mengangkat genre drama. RANAH 3 WARNA diperankan oleh Arbani Yasiz, Amanda Rawles, Teuku Rassya, Lukman Sardi dan Maudy Koesnaedi.

Sementara itu sinopsis RANAH 3 WARNA mengisahkan anak muda yang merantau ke luar negeri lantaran berkuliah. Alif, setelah lulus dari pondok Madani, ia akhirnya berhasil melanjutkan pendidikannya ke Amerika.

Meski sebelumnya cita-citanya ini sempat diremehkan, Alif berpegang prinsip pada Man Shabara Zhafira yakni siapapun yang bersabar akan beruntung. Di film ini kalian akan melihat perjuangan Alif, dan suka dukanya mencapai mimpi. Selain itu, ada romansa yang muncul melibatkan sosok Raisa Kamila. Jika tertarik nonton film RANAH 3 WARNA bisa kalian streaming via Prime Video.

4. ALI & RATU RATU QUEENS (2021)

ALI & RATU RATU QUEENS juga termasuk film tentang anak rantau yang sayang dilewatkan. ALI & RATU RATU QUEENS rilis pada 2021 lalu mengangkat genre comedy dan drama. Film ini pun berhasil mencetak rating 7.0 melansir dari IMDb.

Sementara itu, sinopsis ALI & RATU RATU QUEENS mengisahkan seorang pemuda bernama Ali yang memutuskan pergi ke New York. Bukan tanpa alasan, Ali ingin mencari keberadaan ibu kandungnya. Di New York, Ali bertemu dengan sejumlah orang asal Indonesia yang punya julukan Ratu Ratu Queens. Dengan bantuan mereka, Ali kemudian mencari sang ibu kandung. Film ini juga nggak kalah seru kalian tonton saat libur lebaran. Untuk streaming, kalian bisa nonton ALI & RATU RATU QUEENS via Netflix.

5. JALAN YANG JAUH JANGAN LUPA PULANG (2023)

Film tentang anak rantau terbaru yang sayang dilewatkan adalah JALAN YANG JAUH JANGAN LUPA PULANG. Film ini mengangkat genre drama yang diperankan oleh Sheila Dara Aisha, Rachel Amanda, dan Rio Dewanto. Sementara itu film JALAN YANG JAUH JANGAN LUPA PULANG yang rilis pada 2023 ini merupakan lanjutan dari film NKCTHI.

Sinopsis JALAN YANG JAUH JANGAN LUPA PULANG mengisahkan tentang Aurora yang kini mengejar mimpinya di London. Selain berkuliah, Aurora juga harus menghidupi dirinya hingga harus bekerja paruh waktu. Belum lagi, Aurora juga dihadapkan dengan percintaannya yang rumit dengan Jem. Suka duka perjalanan Aurora menjadi seorang perantauan di negeri orang ini mengandung banyak pesan bijak. Baru saja rilis Februari 2023 lalu, film JALAN YANG JAUH JANGAN LUPA PULANG belum tersedia melalui saluran streaming online.

6. MERRY RIANA: MIMPI SEJUTA DOLAR (2014)

MERRY RIANA: MIMPI SEJUTA DOLAR menjadi film tentang anak rantau yang sayang dilewatkan. Film ini mengangkat genre komedi, biografi dan drama diperankan oleh Dion Wiyoko dan Chelsea Islan. MERRY RIANA: MIMPI SEJUTA DOLAR mengisahkan perjalanan Merry Riana yang merantau ke Singapura untuk menggapai impiannya.

Kala itu, Merry Riana berangkat ke Singapura dengan bekal seadanya. Di film ini kalian akan melihat kegigihan Merry Riana bertahan hidup di Singapura dan semangatnya menggapai mimpi. Film ini dapat dijadikan motivasi buat anak rantau agar tak patah semangat mencapai tujuan mereka. Untuk nonton, kalian bisa streaming di WeTV ataupun MAXstream

Itulah beberapa rekomendasi film tentang anak rantau yang sayang dilewatkan. Selamat menonton KLovers.

Yuk Baca Artikel Lainnya

Adblock test (Why?)


6 Film Tentang Anak Rantau Terbaru & Lawas, Hiburan Buatmu yang Nggak Mudik - Penuh Pesan Bijak - Kapanlagi.com - KapanLagi.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...