Rechercher dans ce blog

Monday, April 10, 2023

5 Film Religi Ini Bikin Ngabuburit & Nunggu Bedug Jadi Bebas Bosen! - detikHot

Jakarta -

Rasa bosan dan lelah sering kali muncul selama puasa, terlebih menjelang waktu berbuka. Agar tak bosan, bisa lho melakukan berbagai hal-hal seru dan bermanfaat saat ngabuburit, salah satunya menonton film-film religi.

Selain mengisi waktu ngabuburit, kegiatan ini juga bisa memberikan informasi bermanfaat seputar kehidupan Islam. Dengan begitu, waktu ngabuburit bisa lebih berfaedah. Buat yang ingin cari rekomendasi film religi, berikut ada beberapa rekomendasinya seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. The Message (1976)

Film ini digarap oleh sineas asal Suriah Moustapha Akkad pada akhir 1974. Film yang dinominasikan untuk sebuah Oscar pada 1977 ini mengisahkan awal kehidupan agama Nabi Muhammad SAW hingga kembalinya umat Muslim ke Mekkah.

Sesuai dengan larangan islam soal gambar Nabi Muhammad SAW, ia dan anggota keluarganya tidak ditampilkan di dalam layar. Suaranya pun tidak diperdengarkan. Hal ini untuk menghormati Islam dan pandangannya terkait citra Nabi Muhammad SAW.

Film ini menceritakan beberapa peristiwa penting di periode Nabi Muhammad SAW diutus menjadi Nabi Allah SWT, mulai dari Perang Badar dan Uhud. Sebagian besar cerita yang ditonjolkan di film ini juga diceritakan oleh para saksi.

2. Journey to Mecca (2009)

Bagi yang mau tontonan lain, Journey to Mecca bisa menjadi film religi lainnya yang tak kalah menarik. Film ini bercerita tentang perjalanan pertama ilmuwan dan penjelajah paling terkenal di dunia Islam Ibnu Battuta pada abad ke-14.

Ia harus menempuh perjalanan sejauh 5 ribu mil dari negara asalnya yaitu Maroko dalam 18 bulan di tengah padang pasir yang gersang untuk tujuan agama, yaitu menunaikan ibadah haji di Mekkah.

3. Sang Pencerah (2010)

Sang Pencerah mengangkat kisah perjuangan Ahmad Dahlan dalam memperjuangkan pendidikan bagi anak-anak Indonesia. Film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini berdasarkan kisah nyata yang mengungkapkan sisi pendiri Muhammadiyah ini.

Dia memperkenalkan wajah Islam yang modern, terbuka, serta rasional. Film ini menjadikan sejarah sebagai pelajaran yang sangat berharga pada masa kini. Baik itu tentang toleransi, koeksistensi, hingga semangat perubahan.

4. My Name is Khan (2010)

Film ini bercerita tentang seorang pria muslim penyandang autisme asal India bernama Rizwan Khan. Hidupnya pun berubah semenjak tragedi 11 September di Amerika Serikat, sebab masyarakat mulai menganggap mereka sebagai teroris dan sampah.

Di film ini, Rizwan Khan berusaha bertemu dengan Presiden Amerika Serikat untuk mengubah persepsi masyarakat tentang agamanya. Film ini pun akan memperlihatkan cara Rizwan Khan dalam memperjuangkan agama yang dianutnya.

5. Bilal (2015)

Untuk tontonan yang lebih santai, film Bilal bisa menjadi teman untuk menunggu waktu bedug. Film animasi ini merangkum kehidupan salah satu anggota kelompok terdekat yang beriman kepada Nabi Muhammad SAW yaitu Bilal.

Bilal dikenal sebagai muazin pertama di zaman itu. Film ini mengisahkan bagaimana Bilal dan saudaranya menyelamatkan diri dari perbudakan di Habasha dan berupaya menjadi pahlawan sejati.

Itu tadi beberapa film yang bisa ditonton sambil menunggu waktu buka puasa. Selain nonton film, dapatkan juga berkah Ramadan dengan menonton Live Streaming DANA Parsel Show (Pesta THR Spesial) di Instragram @dana.id & TikTok DANA Indonesia setiap Senin & Kamis jam 17.30 WIB.

#DANAParsel#DANAParsel Foto: DANA

Di livestream ini, semuanya berpeluang mendapatkan DANA Kaget hingga ratusan juta rupiah lho! Kebayang kan untungnya? Kalau dapat DANA Kaget, uangnya bisa kamu pakai buat nambahin persiapan mudik & Lebaran.

Jadi yuk, tonton live streaming DANA Parsel & download aplikasi DANA sekarang biar transaksimu di bulan Ramadan praktis!

Simak Video "Keseruan Ngabuburit Warga Bandung dengan Bermain Tamiya"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)

Adblock test (Why?)


5 Film Religi Ini Bikin Ngabuburit & Nunggu Bedug Jadi Bebas Bosen! - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...