Rechercher dans ce blog

Friday, March 31, 2023

Mengulik Film Religi Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea - detikHot

Jakarta -

Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea jadi salah satu film religi yang bisa ditonton di bulan Ramadan. Kisahnya berpusat pada Rania Samudra, seorang travel writer yang dijuluki Jilbab Traveler. Film ini tak hanya menampilkan kisah romansa antara pemain utama, namun juga menampilkan keindahan alam di Indonesia dan Korea Selatan yang memanjakan mata.

Berikut deretan fakta menarik film Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea.

1. Adaptasi Novel

Film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea diadaptasi dari novel populer karya Asma Nadia. Dia dikenal sebagai pendiri Forum Lingkar Pena dan manajer dari Asma Nadia Publishing House. Ada banyak karya miliknya yang telah diangkat ke versi layar lebar seperti Surga yang Tak Dirindukan dan Assalamualaikum, Beijing!. Novel berisi 380 halaman itu terbit pertama kali pada 29 September 2016.

2. Pemeran Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea

Pemeran 'Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea' di pemutaran film 'Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea' di CGV blitz, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016).Pemeran 'Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea' di pemutaran film 'Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea' di CGV blitz, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/6/2016). Foto: Gus Mun/detikHOT

Film ini menghadirkan Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, dan Giring Ganesha sebagai pemeran utama. Bunga Citra Lestari telah memulai debutnya di industri film lewat Cinta Pertama (2006). Morgan Oey sebelumnya debut dalam film adaptasi novel populer 'Assalamualaikum, Beijing!' (2004) karya Asma Nadia. Sementara Giring Ganesha mengawali debutnya di film Sang Pencerah (2010).

3. Kisah perjalanan Rania Samudra

[Gambas:Youtube]

Film rilisan tahun 2016 ini mengisahkan tentang perjalanan Rania Samudra. Dia adalah seorang travel writer yang dijuluki Jilbab Traveler oleh para pembacanya. Ketika ayahnya sakit, Rania memutuskan untuk pulang. Namun sang ayah malah memberikan misi pada Rania untuk mengunjungi Baluran, tempat pertama kedua orang tuanya saling menemukan cinta.

Di tempat itu dia bertemu dengan Hyun Geun, fotografer asal Korea Selatan. Hyun Geun meminta Rania untuk memandunya ke Kawah Ijen. Sayangnya keputusan untuk menerima tawaran tersebut membuat Rania kehilangan momen penting bersama ayahnya. Film ini mengeksplorasi kisah cinta Rania dan Hyun Geun serta perjalanan mereka dalam menjelajahi keindahan ilahi.

4. BCL nyanyikan soundtrack film

[Gambas:Youtube]

Tak hanya sebagai aktris, Bunga Citra Lestari juga dikenal sebagai penyanyi. Dia ikut mengisi soundtrack berjudul 'Aku Bisa Apa?' dalam film yang diperankannya. Kemudian pada tahun 2017, lagu tersebut dimasukkan ke dalam album miliknya yang bertajuk It's Me BCL. Lagu yang ditulis oleh Melly Goeslaw ini bercerita mengenai kegelisahan seseorang yang berdiri di antara dua cinta.

5. Syuting di Korea Selatan

Namsan TowerNamsan Tower, salah satu lokasi syuting film Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea. Foto: (Afif Farhan/detikTravel)

Lokasi syuting film Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea tak hanya dilakukan di Indonesia tapi juga Korea Selatan. Banyak tempat-tempat menarik di Korea Selatan yang dijadikan sebagai lokasi syuting. Termasuk Seoul Central Mosque, Namsan Seoul Tower, Seoraksan National Park, Danau Cheongpyeong, Itaewon, dan lain sebagainya.

6. Ulasan buku dan film

Pada versi buku, cerita yang disuguhkan oleh Asma Nadia mendapat komentar yang positif. Melalui laman Goodreads, kebanyakan pembaca memberikan pujian. Entah itu dari alur yang tak tertebak, karakter cerita yang kuat, dan deretan plot-twist. Sementara pada versi film, pembaca menyayangkan adanya perbedaan alur meski inti ceritanya masih tetap sama. Meski begitu film ini menghadirkan chemistry yang bagus antara Rania dan Hyun Geun.

(aay/aay)

Adblock test (Why?)


Mengulik Film Religi Jilbab Traveler: Love Sparks In Korea - detikHot
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...