Rechercher dans ce blog

Saturday, February 25, 2023

7 Rekomendasi Film India Kerajaan Terbaik dan Terpopuler - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Industri film India terus berkembang dan hadir dengan berbagai genre dan tema. Salah satunya adalah film India kerajaan yang autentik dan kental akan budaya setempat.

Meski terkesan kolosal, alur cerita yang disajikan tak kalah menarik dengan film-film modern. Mulai dari sejarah, perebutan warisan, konflik keluarga kerajaan, dan lainnya.

Ditambah lagi dengan akting para pemainnya yang apik, tata artistik, dan teknologi CGI yang canggih membuat film-film Bollywood bertema kerajaan menarik untuk disaksikan hingga akhir.

Tak heran kalau sejumlah judul film berikut ini merupakan film India kerajaan terbaik dan terpopuler. Berikut ini sejumlah rekomendasi film India kerjaan yang sayang untuk dilewatkan.

1. Asoka (2001)

Asoka (2001)Rekomendasi film India kerajaan, salah satunya Asoka  (Dreamz Unlimited via Imdb)

Film lawas ini merupakan salah satu film sejarah yang menceritakan tentang raja yang paling berkuasa di India bernama Asoka. Saat terjadi konflik, Asoka mengasingkan diri dan jatuh cinta kepada gadis bernama Kaurwaki.

Keduanya lalu menikah secara rahasia. Akan tetapi saat kembali ke kerajaan, Asoka mendapati kabar bahwa istrinya telah terbunuh.

2. Jodhaa Akbar (2008)

Film India kerajaan yang berikutnya adalah Jodhaa Akbar. Film ini mengisahkan tentang pernikahan dengan unsur politik antara Putri Jodha dan Jalaluddin Akbar, pemimpin kerajaan Mughal.

Tujuan pernikahan tersebut adalah untuk menghindari peperangan dengan kerajaan Mughal.

3. Veer (2010)

Veer merupakan film yang mengisahkan seorang pangeran sekaligus prajurit bernama Veer Pratap Singh. Namanya dikenal berkat perjuangannya saat bertempur untuk membebaskan India dari penjajahan Inggris.

Ia ingin melanjutkan perjuangan ayahnya dalam memimpin gerakan Pindari melawan Inggris. Namun, Veer mendapat banyak pertentangan terutama dari Raja Madhavghar yang menganggapnya sebagai ancaman.

4. Baahubali: The Beginning (2015)

Baahubali: The Beginning (2015)Rekomendasi film India kerajaan, salah satunya Baahubali: The Beginning (Arka Mediaworks via Imdb)

Baahubali: The Beginning merupakan film India kerajaan yang berhasil menjadi box office. Film ini menghadirkan efek CGI yang menampilkan setiap lokasi terluhat nyata.

Film ini menceritakan tentang Shiva yang sejak lahir tidak tahu bahwa dirinya adalah pewaris kerajaan Mahishmathi. Sampai akhirnya ia bertemu Avanthika dan membawanya ke Mahishmathi.

5. Mohenjo Daro (2016)

Film ini terinspirasi dari kisah peradaban Sungai Mohenjo Daro. Dalam film ini dikisahkan Sarman, seorang pedagang yang jatuh cinta kepada Chaani yang disebut sebagai simbol keberkahan Dewi Sungai.

Selama berdagang, Sarman menyadari bahwa ada ketidakadilan yang menimpa dirinya dan pedagang lain.

6. Baahubali: The Conclusion (2017)

Baahubali: The Conclusion merupakan sekuel dari Baahubali: The Beginning. Film ini melanjutkan kisah bagaimana seorang Shiva mengetahui banyak hal mengejutkan.

Di film kedua ini, Shiva dengan kelompok pemberontak melawan Vhallaladeva. Kisah peperangannya pun cukup bagus dan memuaskan sebagai sekuel.

7. Tanhaji: The Unsung Warrior (2020)

Tanhaji: The Unsung Warrior (2020)Rekomendasi film India kerajaan, salah satunya Tanhaji: The Unsung Warrior (Ajay Devgn Ffilms via Imdb)

Dirilis pada 2020, Tanhaji: The Unsung Warrior merupakan film yang menceritakan tentang Tanhaji Malasari, seorang pemimpin militer Kerajaan Maratha yang merebut benteng Kondhana.

Tanhaji berhasil masuk ke Kondhana dan membuka jalan terjadinya perang yang sesungguhnya.

Demikian rekomendasi film India kerajaan yang menarik dan populer. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


7 Rekomendasi Film India Kerajaan Terbaik dan Terpopuler - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...