Rechercher dans ce blog

Saturday, January 7, 2023

9 Film India Berdasarkan Kisah Nyata yang Menyentuh Hati - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah nyata kerap kali menjadi inspirasi dalam membuat sebuah karya, seperti beberapa judul film dari Bollywood berikut. Ada beragam film India berdasarkan kisah nyata yang dapat menjadi pilihan tontonan.

Cerita yang diangkat pun kerap terjadi dalam kehidupan di India, seperti perjuangan seorang pekerja, seorang anak yang hilang, dan lainnya. Kisahnya yang menarik tersebut menjadi daya tarik dari film-film Bollywood.

Tak hanya ceritanya yang menyentuh hati, akting dari para bintang yang mumpuni pun membuat film semakin meyakinkan. Ditambah dengan bumbu-bumbu romansa, nyanyian, dan tarian khas India membuat film-film tersebut terasa lebih menarik.

Berikut ini beberapa film India berdasarkan kisah nyata yang dihimpun dari berbagai sumber.

1. Tigers (2012)

Tigers merupakan film tentang seorang pria yang bekerja sebagai salesman farmasi di Pakistan. Ia berusaha untuk mengambil alih perusahaan tempat bekerja, setelah ia tahu perusahaannya melakukan praktik ilegal.

Perusahaan tersebut diketahui telah memasarkan formula bayi standar buruk sehingga membuat ratusan bayi meninggal dunia.

2. Sarbjit (2016)

Sarbjit (2016)Ilustrasi. Film India berdasarkan kisah nyata, salah satunya Sarbjit (T-Series)

Sarbjit bisa dibilang sebagai salah satu film India berdasarkan kisah nyata tersedih. Film ini menceritakan tentang seorang petani bernama Sarbjit Singh yang dituduh sebagai teroris.

Ia disiksa sangat kejam selama bertahun-tahun. Melihat hal itu, sang kakak berusaha keras untuk dapat menyelamatkan adiknya dari hukuman.

3. Lion (2016)

Dirilis pada tahun 2016, Lion merupakan film tentang kisah nyata seorang anak yang terpisah dari keluarganya sejak kecil. Kemudian, anak tersebut diadopsi oleh pasangan suami istri dari Australia.

Setelah dewasa, anak itu mencari keluarga aslinya di India. Saat ia kembali bertemu sang ibu, hal tersebut menjadi momen yang mengharukan.

4. Neerja (2016)

Masih di tahun 2016, terdapat film berjudul Neerja yang juga diangkat dari kisah nyata. Film ini menceritakan tentang seorang pramugari bernama Neerja yang berani melawan teroris.

Berkat keberaniannya, Neerja berhasil menyelamatkan 259 nyawa penumpang. Pemerintah India memberikan penghargaan Ashoka Chakra kepada Neerja atas aksi heroiknya tersebut.

5.Hotel Mumbai (2018)

Film Hotel MumbaiIlustrasi. Film India berdasarkan kisah nyata, salah satunya Hotel Mumbai (Arsip India Take One Productions via IMDb)

Hotel Mumbai merupakan film yang diangkat dari kisah nyata tentang hotel bernama Taj Hotel di Mumbai, India, yang diserang oleh sekelompok teroris. Mereka mencoba membantai semua orang yang ada di hotel tersebut.

Seorang staf hotel rela mempertaruhkan hidupnya untuk menjaga para tamu supaya aman dari serangan teroris. Film ini memberikan suguhan yang mendebarkan bagi penontonnya.

6. Raazi (2018)

Raazi merupakan film yang diangkat dari kisah nyata yang diadaptasi dari novel Harinder Sikka berjudul Calling Sehmat. Film ini bercerita tentang seorang wanita India bernama Sehmati yang hidup sebagai mata-mata.

Ia menikah dengan perwira militer Pakistan pada masa Perang India-Pakistan. Konflik semakin pelik saat ia harus berperan sebagai istri sekaligus mata-mata.

7. Sanju (2019)

Sanju (2019)Ilustrasi. Film India berdasarkan kisah nyata, salah satunya Sanju (Foto: Fox Star Studios)

Film berjudul Sanju ini diangkat dari kisah biosgrafi Sanjay Dutt yang ditangkat pada tahun 1993 karena memiliki senjata ilegal.

Dia kemudian mendapat hukuman 5 tahun penjara. Selain kisah kelamnya itu, film ini juga mengisahkan mengenai perjalanan karier Sanjay di industri Bollywood.

8. Super 30 (2019)

Super 30 merupakan film dari kisah nyata yang menceritakan tentang Anad Kumar, seorang ahli matematika. Anand diminta untuk menyeleksi 30 anak yang berkemampuan tinggi untuk tes.

Anak-anak yang berhasil lulus akan mendapatkan beasiswa masuk Indian Institute of Technology.

9. Thackeray (2019)

Berikutnya adalah film berjudul Thackeray yang menceritakan tentang seorang pendiri partai politik India bernama Shiv Sena. Film ini mengangkat kisah tokoh yang yang memiliki kedekatan erat dengan masyarakat India.

Hal tersebut membuat banyak masyarakat India yang tertarik untuk menonton. Saking larisnya, film ini juga akan dibuat sekuel.

Itulah sembilan film India berdasarkan kisah nyata. Selamat menonton!

(juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


9 Film India Berdasarkan Kisah Nyata yang Menyentuh Hati - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...