Rechercher dans ce blog

Saturday, January 14, 2023

4 Rekomendasi Film India yang Bertema Politik, Punya Alur Rumit dan Sangat Serius - Kapanlagi.com - KapanLagi.com

Kapanlagi.com - India menjadi salah satu negara dengan pusat industri hiburan yang nggak kalah saing jika dibandingkan dengan Amerika Serikat dan Korea Selatan. Terkenal dengan Bollywood-nya, berbagai film dan drama yang dihasilkan di sini tentu mendapatkan perhatian khusus dari banyak orang. Apalagi, ditambah dengan visual tampan dan cantik dari para pemainnya.

Ngomong-ngomong soal film Bollywood, ada nih satu tema yang menarik dan seru banget untuk ditonton. Yup, apalagi kalau bukan tema politik. Alurnya yang sulit ditebak, plus aksi berani dari para karakter membuat film genre ini menjadi incaran untuk mereka yang hobi berpikir keras. Tanpa basa-basi lagi, yuk baca dulu daftar berikut ini.

•

1. THE ACCIDENTAL PRIME MINISTER (2019)

Rilis pada tahun 2019 silam, THE ACCIDENTAL PRIME MINISTER menjadi salah satu film yang banyak diserbu oleh para penikmat film Bollywood. Terlebih, film ini juga diangkat dari sebuah buku biografi tahun 2014 karya Sanjaya Baru dengan judul yang sama. Yang pasti film satu ini akan sangat seru dan patut untuk disaksikan.

THE ACCIDENTAL PRIME MINISTER sendiri menceritakan tentang seorang perdana menteri baru yang bernama Sanjaya Baru (Akshaye Khanna). Meski begitu, kekuasaannya tersebut nggak sepenuhnya dikontrol oleh dia, sebab ada seorang tokoh yang bermain di balik layar. Adapun karakter tersebut adalah Sonia Gandhi (Suzanne Bernert).

2. URIYADI (2016)

Selanjutnya, ada URIYADI yang diproduksi sekaligus disutradarai oleh Vijay Kumar. Film ini bisa dibilang nggak kalah seriusnya dari film sebelumnya. Dijamin kamu pasti juga akan ikut tegang dan deg-degan setiap kali menonton film bergenre thriller dan politik ini.

Mengambil latar di tahun 1999, URIYADI mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa teknik dari sebuah perguruan tinggi di pinggiran Kota Trichy. Mereka terbiasa dengan kebiasaan buruk seperti mabuk dan merokok. Meski begitu, mereka akhirnya berencana untuk berubah dan menjadi sosok yang peduli dengan isu politik dan kenegaraan yang terjadi pada saat itu.

3. ARAKHSAN (2011)

Mengusung tema sosio politik, film berikut ini pastinya seru banget untuk ditonton. Lebih-lebih, ARAKHSAN juga dibintangi oleh Amitabh Bachchan, salah satu aktor India papan atas sekaligus seorang legenda di dunia perfilman Bollywood.

ARAKHSAN bercerita tentang sebuah kebijakan mengenai ketidaksetaraan kasta dan kelas di dalam dunia pekerjaan dan pendidikan. Karena permasalahan inilah, seorang siswa cerdas bernama Deepak Kumar (Saif Ali Khan) menjadi kesulitan untuk melanjutkan perjalanan sekolahnya di tingkat yang lebih tinggi. Lantas, cara seperti apa yang ia lakukan untuk bisa tetap bersekolah? Cuss, langsung tonton saja filmnya.

4. RAKTA CHARITRA (2010)

Last but not least ada RAKTA CHARITRA. Meskipun film ini sudah dirilis dari tahun 2010 silam, namun masih saja banyak para penggemar film Bollywood yang menyaksikan kisah yang satu ini. Bukan hanya itu saja, film ini pun bertabur bintang terkenal, seperti Vivek Oberoi, Sudeep, Radhika Apte, Shatrughan Sinha, Kota Srinivasa Rao, Abhimanyu Singh, hingga Sushant Singh.

Menariknya, RAKTA CHARITRA sendiri merupakan adaptasi dari kisah nyata seorang politisi India bernama Paritala Ravindra. Berawal dari pembunuhan yang menimpa sang ayah dan kakak, seorang pemuda yang menjadi karakter utama di film ini akhirnya memutuskan untuk terjun langsung ke dunia politik.

Meskipun dirinya nggak memiliki niatan yang tulus saat di awal karirnya, namun pemuda ini kemudian bisa berubah dan menjadi seorang politisi yang pantas bagi negaranya.

Itu tadi beberapa rekomendasi film India yang bertemakan politik. Dari keempat film di atas, mana nih yang sudah kamu tonton?

Adblock test (Why?)


4 Rekomendasi Film India yang Bertema Politik, Punya Alur Rumit dan Sangat Serius - Kapanlagi.com - KapanLagi.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...