Rechercher dans ce blog

Saturday, January 28, 2023

10 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya The Godfather - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah film dinobatkan sebagai film barat terbaik sepanjang masa berdasarkan peringkat atau rating dari Internet Movie Database alias IMDb.

Status sebagai film terbaik sepanjang masa ini menjadi bukti kesuksesan film-film yang masuk dalam daftar ini. Artinya, kisah yang dibagikan dalam film menarik bagi penonton.

Begitu juga dengan sinematografi, efek, hingga akting para pemainnya. Industri film Hollywood pun menjadi penyumbang film di daftar ini.

Peringkat tertinggi dipegang oleh The Shawshank Redemption dengan nilai 9,3 dari seluruh penonton yang memberi rating di IMDb. Film tersebut rilis pada 1994.

Selain The Shawshank Redemption, berikut daftar film terbaik sepanjang masa versi IMDb.

1. The Shawshank Redemption (1994)

Film yang diangkat dari novel karya Stephen King berjudul Rita Hayworth and Shawshank Redemption ini mendapat rating 9,3 dari IMDb sekaligus menjadi film dengan rating tertinggi.

The Shawshank Redemption bercerita tentang bankir bernama Andy Dufresne (Tim Robbins) yang masuk penjara karena dituduh membunuh istrinya. Setelah masuk penjara, Andy mencari jalan untuk keluar dengan menguak kasus korupsi Kepala Penjara Samuel Norton (Bob Gunton).

2. The Godfather (1972)

Ilustrasi Adegan Film The godfatherFilm barat terbaik sepanjang masa, salah satunya The Godfather (Foto: Dok. Paramount Pictures)

Siapa yang tak tahu film The Godfather? Film ini berkisah tentang perjalanan Michael (Al Pacino), anak dari mafia judi hingga narkoba bernama Vito Corleone (Marlon Brando) yang akan meneruskan bisnis keluarganya hingga dijuluki The Godfather.

Film yang juga mengantongi berbagai penghargaan dari Academy Awards, Golden Globe Awards, sampai Grammy Awards ini mengantongi rating 9,2 dari IMDb.

3. The Dark Knight (2008)

Kepiawaian sutradara Christopher Nolan tentu tak perlu diragukan lagi. Maka tak heran, filmnya yang diproduksi oleh Warner Bros ini bisa mendapatkan rating 9 dari IMDb.

The Dark Knight sendiri merupakan film tentang superhero, Batman (Christian Bale) yang tengah membongkar kejahatan terorganisir di Kota Gotham. Namun, langkah Batman diusik oleh Joker (Heath Ledger) yang ingin menguak identitas Batman.

4. 12 Angry Men (1957)

Angry Men karya sutradara Sidney Lumet mengantongi rating 9 dari IMDb. Film ini berkisah tentang 12 juri yang berdebat di ruang sidang.

Perdebatan muncul karena mereka tengah menilai kasus pembunuhan seorang ayah yang dilakukan oleh anak laki-lakinya yang berusia 18 tahun.

5. Schindler's List (1993)

Schindler's List (1993)Film barat terbaik sepanjang masa, salah satunya (Foto: Universal Pictures via Imdb)

IMDb memberi rating 9 bagi film Schindler's List. Film ini mengangkat kisah hidup seorang pengusaha Katolik asal Jerman bernama Oskar (Liam Neeson) yang menyelamatkan orang-orang Yahudi dari para tentara negaranya.

Padahal, tentara Jerman tengah memburu mereka. Namun, Oskar justru menyelamatkan dan memberi pekerjaan kepada mereka.

6. The Lord of The Rings: The Return of The King (2003)

Film barat terbaik sepanjang masa berikutnya adalah The Lord of The Rings: The Return of The King dengan rating 9. Rating ini tentu tak mengherankan karena film ini mengantongi 11 penghargaan dari 11 nominasi di Academy Awards ke-76.

Pada sekuel ini, para hobbit kembali berjuang dan bertahan dari serangan Sauron. Mereka juga berusaha menyelamatkan Minas Tirith dari para penguasa kegelapan.

7. Pulp Fiction (1994)

Pulp Fiction (1994)10 film barat terbaik sepanjang masa, salah satunya Pulp Fiction (Foto: Miramax via Imdb)

Pulp Fiction yang juga mendapat sejumlah penghargaan dari ajang perfilman bergengsi mengantongi rating 8,9 dari IMDb. Film ini berisi tiga kisah, salah satunya mengenai kehidupan Vincent Vega (John Travolta), seorang pengawal mafia.

Ia ditugaskan untuk menemani istri bosnya, Mia Wallace (Uma Thurman) berdansa. Adegan ini menjadi yang paling ikonik dari Pulp Fiction.

8. Forrest Gump (1994)

Film ini berkisah tentang kehidupan Forrest Gump (Tom Hanks), seorang anak dengan IQ rendah, tetapi mampu menyelesaikan pendidikan sampai perguruan tinggi. Usai masa kuliah, Forrest mengikuti akademi militer dan menjadi tentang perang di Vietnam.

Rupanya pengabdiannya di militer mendapat penghargaan oleh Presiden AS. Di sisi lain, Forrest berusaha memperjuangkan kisah cintanya dengan teman masa kecilnya, Jenny (Robin Wright). Film ini mendapat rating 8,8 di IMDb.

9. Fight Club (1999)

Film ini dibintangi oleh Brad Pitt, Edward Norton, hingga Helena Bonham Carter. Fight Club diganjar dengan rating 8,8 oleh IMDb.

Fight Club berkisah tentang orang-orang yang bosan hidup dan masuk ke klub bertarung. Namun, kehidupan di klub bertarung itu mendadak berubah sejak munculnya seorang wanita.

10. Inception (2010)

Film barat terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Inception yang dibintangi Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt, Cillian Murphy, hingga Tom Hardy. Film karya sutradara Christopher Nolan ini mendapat rating 8,8 dari IMDb.

Inception bercerita tentang pencuri ulung yang mencuri berbagai hal, termasuk rahasia penting seseorang melalui alam bawah sadar mereka.

(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)


10 Film Barat Terbaik Sepanjang Masa, Salah Satunya The Godfather - CNN Indonesia
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...