Rechercher dans ce blog

Monday, April 5, 2021

Wafda Saifan Awalnya Takut Main Film Sampai Jadi Debu, Kenapa? - Kompas.com - KOMPAS.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Wafda Saifan mengaku takut ketika pertama kali ikut terlibat dalam proyek film Sampai Jadi Debu.

Ketakukan Wafda muncul karena film itu menceritakan kisah seorang ibu penderita alzheimer yang diperankan Cut Mini.

Wafda takut lantaran hal itu bisa saja terjadi pada kehidupan pribadinya.

Baca juga: Ibnu Jamil Geser Wafda Saifan Perankan Halim Perdana Kusuma dalam KADET 1947

“Pertama ditawarin jujur aku takut, ini cerita sederhana tapi mungkin terjadi, artinya ke kehidupan pribadiku,” kata Wafda dalam jumpa pers virtual, Senin (5/4/2021).

“Bagaimana ketika gue kehilangan ibu gue, gue enggak sanggup. Apalagi gue mainin itu, salah ketakutan gue itu,” tambah Wafda.

Saking takutnya, Wafda sampai mendatangi psikolog untuk berdiskusi tentang proyek film tersebut.

“Aku sempat sharing juga dengan psikolog, ada kesempatan ini, jujur takut. Dia bilang hidup enggak berjalan kalau enggak ada risiko,” tutur Wafda.

Baca juga: Dikira Mudah, Wafda Saifan Salah Sangka Saat Bermain dalam KADET 1947

Berperan sebagai Damar, Wafda mengaku apabila peran tersebut begitu membekas. Dia merasakan sesuatu yang berbeda ketika syuting film dimulai.

“Ya ternyata memang karakter ini membekas di gue. Balik lagi cerita sederhana, tapi rasa penuh banget. Energi di lokasi luar biasa ya,” ucap Wafda.

“Aku setiap masuk set, selalu merinding, setiap scene, gila sih, energi gede banget,” tambah Wafda.

Sampai Jadi Debu berkisah tentang seorang ibu yang diperankan Cut Mini, sebagai penderita alzheimer. Dia dijaga bergantian oleh anak-anaknya.

Baca juga: Wafda Saifan Wujudkan Mimpi Jadi Arsitek di Serial NKCTHI

Damar (Wafda Saifan) yang berada di Jakarta harus pulang untuk merawat ibunya.

Damar dihadapkan pada dilema besar yakni merawat ibunya dan meninggalkan kekasihnya Laras (Yasamin Jaseem).

Film karya rumah produksi Falcon Pictures ini akan tayang pada 8 April mendatang.

Let's block ads! (Why?)


Wafda Saifan Awalnya Takut Main Film Sampai Jadi Debu, Kenapa? - Kompas.com - KOMPAS.com
Kelanjutan Disini Klik

No comments:

Post a Comment

Facebook SDK

Featured Post

Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam - Tribun-Video.com

[unable to retrieve full-text content] Sinopsis Film Agak Laen Tayang 1 Februari di Bioskop, Ceritakan Rumah Hantu di Pasar Malam    Tribun...